Home » » workshop Penyusunan Buku 1 Kurikulum Madrasah Aliyah TA 2018-2019

workshop Penyusunan Buku 1 Kurikulum Madrasah Aliyah TA 2018-2019

workshop Penyusunan Buku 1 Kurikulum Madrasah Aliyah TA 2018-2019













"Kunci kemajuan sebuah bangsa ada pada pendidikan sedangkan kunci keberhasilan pendidikan ada pada tenaga pendidik, sedangkan kunci keberhasilan tenaga pendidik dan kependidikan ada pada kurikulum yang disusunnya. Oleh karena itu perlu terus adanya perbaikan, inovasi dan kreatifitas dalam kurikulum yang harus dikembangkan sesuai dengan kondisi saat ini."
Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. ketika membuka sekaligus memberikan pengarahan pada Workshop Penyusunan Buku 1 Kurikulum Madrasah Aliyah Tahun Pelajaran 2018-2019 di Aula Koperasi Hikmah Kemenag Majalengka, Rabu (5/9). Pada kesempatan tersebut hadir mendampingi Kasubbag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. Kasi Penmad H. Saepulloh, M.Pd. dan Ketua KKM Hj. Euis Damayanti, M.PKim.
Lebih lanjut Yayat menyampaikan bahwa dampak dari kemajuan atau kemunduran suatu pendidikan hari ini, bukan merupakan hasil dari pendidikan kemarin, tapi beberapa tahun, empat atau lima tahun ke belakang. Pendidikan madrasah yang dilaksanakan saat ini akan berdampak pada empat tahun yang akan datang. Oleh karenanya penguatan dan perbaikan terhadap suatu kurikulum dalam pendidikan harus mendapatkan perhatian serius oleh tenaga pendidik dan kependidikan.
"Selamat melaksanakan workshop. Semoga penyusunan buku 1 Kurikulum Madrasah Aliyah Tahun Pelajaran 2018-2019 bisa dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan inovasi dan kreatifitas yang lebih berkembang dengan lebih baik sesuai dengan perkembangan suasana pendidikan saat ini." Tutur Yayat menutup sambutan dan pengarahannya.
Kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah tersebut menghadirkan Tim Pengembangan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Peserta yang mengikuti workshop sebanyak 34 orang Bidang Kurikulum dan Kepala Madrasah baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Majalengka.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar