Home » » Diklat Administrasi Pengelola Perpustakaan Angkatan II

Diklat Administrasi Pengelola Perpustakaan Angkatan II

Diklat Administrasi Pengelola Perpustakaan Angkatan II


Yayat Hidayat: Perpustakaan Madrasah Jangan Asal Ada
Jl. Siti Armilah No.1 (INMAS Kab. Majalengka). Kehadiran perpustakaan di madrasah menjadi sangat penting untuk mendukung dan mewujudkan jargon madrasah hebat, madrasah bermartabat. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. saat memberikan sambutan sekaligus membuka Diklat Administrasi Pengelola Perpustakaan Angkatan II di Aula Kemenag Majalengka, Senin pagi (10/9/18).
Menurut Yayat, Perpustakaan itu kunci ilmu, sumber dan sekaligus gudang informasi. Perpustakaan memiliki peran strategis dalam meningkatkan minat baca dan kemampuan baca siswa siswi madrasah. Oleh karena itu perpustakaan di madrasah harus di perhatikan dengan sebaik baiknya.
"Buatlah Perpustakaan di madrasah senyaman mungkin, jangan hanya sebagai syarat aja, jangan asal ada", ungkap Yayat penuh harap.
Dijelaskan Yayat, untuk mewujudkan Perpustakaan yang memiliki nilai guna yang maksimal, paling tidak ada 3 hal yang harus diperhatikan. Pertama, dibutuhkan pengelola perpustakaan yang profesional, kedua, sarana dan prasarana yang memadai dan ketiga, manajemen perpustakaan yang baik.
"Adanya Diklat ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kompetensi para pengelola perpustakaan, sehingga imbasnya perpustakaan memberikan manfaat yang besar kepada siswa siswi madrasah", harapnya.
Sementara itu, Kasi Diklat Teknis BDK Bandung, H. Asep Hadiat menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari dan diikuti oleh 30 peserta pengelola perpustakaan. Asep berharap agar semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh sehingga menghasilkan pengelola perpustakaan yang handal dan profesional.






Related Posts

0 comments:

Posting Komentar