Home » » Karna Sobahi Bangun Majalengka Dengan Pendekatan Agama

Karna Sobahi Bangun Majalengka Dengan Pendekatan Agama

Karna Sobahi Bangun Majalengka Dengan Pendekatan Agama

Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. hadiri kegiatan pengajian rutin di Pendopo Majalengka, Kamis malam (4/10/18). 

Kegiatan pengajin tersebut dibuka oleh plt. Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd.
Dalam sambutannya Karna menegaskan bahwa ia akan memperkuat dan memperteguh nilai nilai religius di Kabupaten Majalengka. Menurutnya meskipun tidak ada aturan khusus yang mengikat yang mewajibkan Bupati harus mengurus keagamaan, namun ia bertekad akan menguatkan Majalengka dengan nilai agama. Pasalnya menurut Karna Majalengka sejak dulu sangat erat dengan nilai dan kultur agama.

"Jadikan pengajian rutin ini sebagai ajang silaturahmi, sebagai ajang untuk mencari ilmu agama dan ajang untuk membangun kebersamaan antara umaro dan ulama beserta semua stekholder dan masyarakat Majalengka", ungkap Karna.
Karna tampak begitu sungguh sungguh akan membabgun Majalengka dengan pendekatan keagamaan. Bahkan kedepan bisa jadi ada kebijakan yang mewajibkan pejabat bisa membaca Alquran dan mengaji.

"Dosa Bupati lamun pejabat na teu bisa ngaji jeung teu daek ngurus kana agama", kata Karna.
Setelah sambutan Plt. Bupati, pengajian diisi oleh kiai dari Sukabumi. Dalam tausiahnya Ia menyampaikan bahwa dalam hidup ini harus Istiqomah dalam ibadah, ikhlas dalam ibadah, tidak iri terhadap orang lain dan jangan terlena dengan kehidupan ini karena akan mati.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar