Home » » Kemenag Majalengka Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palu dan Sekitarnya

Kemenag Majalengka Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palu dan Sekitarnya

Kemenag Majalengka Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palu dan Sekitarnya

Jl. Siti Armilah No.1 (Inmas Kab. Majalengka). Kepedulian terhadap Tragedi bencana alam yang menimpa wilayah Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini kepedulian ditunjukan oleh Kemenag Kab. Majalengka yang digawangi oleh Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. Seluruh Karyawan Kemenag Kab. Majalengka mengumpulkan dana kemanusiaan yang disisihkan dari penghasilan mereka. Mereka dengan sukarela memberikan dana semampunya untuk dikumpulkan yang nantinya akan dikirim ke Palu dan sekitarnya melalui Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Yayat Hidayat mendorong semua karyawan, semua satker dan atau unit kerja agar menggalang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami Palu.

"Inilah bentuk kepedulian Kemenag Majalengka atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di wilayah Palu dan sekitarnya. Kita sepatutnya membantu sodara kita, sekemampuan kita, kata Yayat.

Tahun ini bantuan yang digalang hanya berupa uang tunai, bukan bantuan berupa makanan pakaian dan lain sebagainya.

Sebagai mana diketahui, gempa berkekuatan lebih dari 7 skala richter yang menyebabkan tsunami dahsyat telah meluluh lantahkan kota Palu, Donggala dan Sigi. Bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada Hari Jumat, 28 September 2018 tersebut telah membuat ribuan warga harus mengungsi, ribuan orang mengalami luka ringan, ribuan orang hilang, lebih dari 1500 orang dikabarkan tewas dan banyak bangunan serta rumah warga yang luluh lantah terkena dampak bencana.

Semoga bantuan dana yang digalang ini bisa sedikit meringankan beban mereka. Semoga amal ibadah kita diterima Allah Swt.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar