Home » » kegiatan Pembinaan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara

kegiatan Pembinaan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara

kegiatan Pembinaan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara

Jl. Siti Armilah No.1 (INMAS Majalengka). Dalam rangka memperkuat program Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka, Kemenag Kab. Majalengka gelar kegiatan Pembinaan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara, Selasa pagi (13/11/18). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. didampingi oleh Kajari Majalengka dan Kasubbag TU.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor menegaskan agar sekecil apapun anggaran negara yang dipergunakan harus terkendali dan dapat dipertanggung jawabkan. Pasalnya, terkait anggaran inilah yang rawan tersandung masalah hukum. Ia meminta agar ASN melek terhadap hukum sehingga tidak ada perbuatan atau tindakan ASN yang melanggar hukum.
Sementara itu Kajari Majalengka, Hasbih, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahim untuk saling mengingatkan satu sama lain terkait hukum. Menurutnya, tidak usah takut selama bekerja menggunakan aturan main yang benar. Ia menegaskan kembali, agar penggunaan uang negara harus safety, jangan dihabiskan jika tidak sesuai aturan. Ia pun mengingatkan agar pelayanan di Kemenag senantiasa sesuai aturan seperti BOS, TPG, urusan Haji Umroh dan urusan KUA.
Sebagai Aparat Penegak Hukum, Kejaksaan Negeri Majalengka membuka pintu yang selebar lebarnya bagi siapa saja yang akan konsultasi dan diskusi terkait hukum.
Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar