Home » » MTQ Ke 48 Tahun 2018 Tingkat Kab. Majalengka Resmi Ditutup; Harus Hasilkan Generasi Baru

MTQ Ke 48 Tahun 2018 Tingkat Kab. Majalengka Resmi Ditutup; Harus Hasilkan Generasi Baru

MTQ Ke 48 Tahun 2018 Tingkat Kab. Majalengka Resmi Ditutup; Harus Hasilkan Generasi Baru

 Panyingkiran (INMAS Kab. Majalengka). Setelah tiga hari berlangsung, perhelatan MTQ Ke 48 
Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2018 akhirnya resmi ditutup oleh Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd (12/12/18).
MTQ paling akbar di Kabupaten Majalengka tersebut melibatkan ratusan peserta dan beberapa cabang lomba ini diharapkan berhasil menyaring putra putri terbaik Majalengka. Kegiatan MTQ ini uga diharapkan mampu menjadi pemicu meningkatnya pengamalan masyarakat terhadap nili-nilai yang terkandung di dalam Alquran. Jangan sampai MTQ ini hanya sebatas rutinitas dan ceremonial semata yang kehilangan ruh dan maknanya. 

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya perhelatan akbar ini, terutama kepada Camat Panyingkiran yang notabene sorang perempuan. "Selamat kepada para peserta yang berhasil menjadi yang terbaik, semoga kegiatan ini selain menjadi ajang silaturrahmi dan ajang syiar Islam, juga harus menghasilkan generasi baru atau kader baru. Ini adalah bukan semata mata kompetisi tapi juga ajang pengkaderan, agar ada generasi baru yang menjadi penerus dikemudian hari. Oleh karena itu, MTQ dengan lembaga pengembangannya harus di inventarisir, difasilitasi dan dibantu agar bisa berkembang dengan baik sehingga mencetak generasi generasi baru", papar Bupati Majalengka. 

"Masalah keagamaan, seperti MTQ dan Haji bukan hanya domain Kementerian Agama, melainkan tanggung jawab bersama", imbuhnya. Kedepan kegiatan keagamaan harus direncanakan dan dianggarkan dengan baik, terlebih MTQ yang sudah menjadi agenda Nasional, tentunya harus diprioritaskan dan diperhatikan bersama. 

Yang menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ ini adalah kafilah dari Kecamatan Talaga, disusul Rajagaluh dan Sumberjaya. Sementara Kecamatan Panyingkiran meraih kesuksesan besar dalam penyelenggaraan, Panyingkiran mendapatkan juara pawai taarauf terbaik.

Para juara mendapatkan Uang Pembinaan, Piagam Penghargaan dan Piala. Peserta terbaik akan dibimbing lebih baik lagi untuk di kirim ke MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga kafilah dari Kabupaten Majalengka mendulang prestasi di perhelatan MTQ paling akbar di Jawa Barat bahkan tembus level Nasional.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar