Home » » Pawai Taaruf Warnai Perhelatan MTQ Ke 48 Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2018

Pawai Taaruf Warnai Perhelatan MTQ Ke 48 Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2018

Pawai Taaruf Warnai Perhelatan MTQ Ke 48 Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2018

Panyingkiran (Inmas Kab. Majalengka). Setelah upacara pembukaan oleh Bupati Majalengka, Rangkaian perhelatan MTQ Ke 48 Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2018 dilanjutkan dengan Pawai Ta'aruf Akbar, Senin (10/12). Kegiatan yang melibatkan ribuan peserta perwakilan dari 26 Kecamatan Se-Kab. Majalengka tersebut dilepas oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi,  didampingi oleh Ketua DPRD, Kepala Kantor Kemenag Majalengka dan tamu kehormatan lainnya. 

Setelah dilepas, semua peserta pawai ta'aruf bergerak menelusuri jalan utama, melewati panggung kehormatan depan Kecamatan Panyingkiran.

Secara umum pelaksanaan pawai ta'aruf tersebut berlangsung lancar dan sangat meriah. Kemeriahan pawai ta'aruf ditandai dengan adanya kreasi seni dan ciri khas yang di bawa oleh semua peserta perwakilan dari 26 Kecamatan, tidak terkecuali dari unsur Kemenag Kabupaten Majalengka. Kemenag Kabupaten Majalengka yang dimotori Yayat Hidayat menerjunkan para Kepala KUA, Kepala Madrasah, para Penyuluh Agama Islam, para pengawas, PD IGRA, PGMI, majelis taklim, pondok pesantren dan masih banyak yang lainnya yang ikut berpartisipasi.

Unsur Kemenag Majalengka tampak kompak dan penuh antusias dalam mengikuti pawai ta'aruf tersebut sampai garis finish. Sehingga meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh namun hal tersebut tidak menyurutkan kesemangatan para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Berbagai kreasi yang ditampilkan sontak menarik perhatian masyarakat sekitar Panyingkiran. Mereka tak mau melewatkan moment yang sangat langka tersebut. 

Ditemui usai pawai ta'aruf, Yayat Hidayat menyatakan rasa kegembiraannya atas kekompakan yang ditunjukkan oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Majalengka dalam mendukung perhelatan MTQ Tingkat Majalengka tersebut. "Saya bersyukur kegiatan pawai ta'aruf ini berlangsung lancar dan meriah. Alhamdulillah Ini berkat kekompakan kita semua. Semoga ini menjadi pertanda baik bagi keberhasilan perhelatan MTQ Majalengka Tahun 2018.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar