Home » » Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Majalengka ke 48 Tahun 2018

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Majalengka ke 48 Tahun 2018

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Majalengka     ke 48 Tahun 2018

 Panyingkiran (INMAS Kab. Majalengka). Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Majalengka 
ke 48 Tahun 2018 yang digelar di Kecamatan Panyingkiran dibuka secara resmi oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi, Senin (10/12). Turut hadir Ketua DPRD Majalengka, Kapolres Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Para Kepala Dinas, Ketua MUI dan tidak ketinggalan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. beserta seluruh jajarannya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyatakan, MTQ ini merupakan MTQ perdana pada masa kepemimpinannya sebagai Bupati Majalengka. Oleh karena itu ia meminta agar perhelatan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. 

Karna berpesan agar MTQ ini lebih ditekankan pada segi pembinaannya. LPTQ sebagai lembaga pembinaan para qori qoriah agar di hidupkan lagi. Ia menginstruksikan kepada Asda II sekaligus sebagai ketua LPTQ Majalengka agar melakukan pemetaan LPTQ, baik dari segi kelembagaannya, personilnya, maupun segi anggarannya supaya semuana jelas dan terukur.

"Jadikan MTQ sebagai ajang bersilaturrahmi, dan ajang berprestasi, ungkap Karna."Hal ini agar Majalengka bisa sejajar dengan kabupaten lainnya", imbuhnya. 

Melalui MTQ ini kita semua harus mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam alquran pada setiap aspek kehidupan. MTQ ini bukan hanya rutinitas atau kegiatan ceremonial semata yang kehilangan ruh dan maknanya. MTQ diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an.

"Kepada semua peserta  saya ucapkan selamat bermusabaqoh dan kepada dewan hakim saya berharap agar bersikap adil, jujur, dan amanah", ungkap Bupati menutup sambutannya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar