Home » » Perdalam Bahasa Inggris, 151 Siswa MTs. Darul Ulum Study Camp di Kampung Inggris Pare

Perdalam Bahasa Inggris, 151 Siswa MTs. Darul Ulum Study Camp di Kampung Inggris Pare

Perdalam Bahasa Inggris, 151 Siswa MTs. Darul Ulum Study Camp di Kampung Inggris Pare










Majalengka (INMAS Kab. Majalengka). Ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat dan dibukanya pasar global, maka kemampuan bahasa Inggris sudah menjadi sebuah kebutuhan. Kemampuan bahasa Inggris menjadi sangat penting diera globalisasi seperti saat ini. Mengingat hal itu MTS. Darul Ulum Majalengka mengirim 151 siswa-siswinya untuk mendalami bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare Kediri.

Keberangkatan mereka dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU, Dr. H. Hasan Sarip, M.Si, Sabtu (14/12). Ia menyatakan, sangat tepat jika DU menjadi pilihan utama masyarakat dalam menyekolahkan anaknya. Pasalnya, di DU siswa siswi dipersiapkan untuk menjadi manusia unggul dan siap pakai, selain berakhlak mulia mereka juga dibekali ilmu umum dan kemampuan bahasa yang baik.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala MTs. DU, Ende Nurbaetin, M.Pd.I beserta civitas akademika lainnya. Study Camp ini diikuti oleh 60 Siswa dan 91 Siswi dengan 4 pembimbing. Kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih satu bulan, dimulai tanggal 16 Desember 2018 s.d 17 Januari 2019.

Program stydy camp bahasa inggris ini sejatinya bukanlah yang pertama bagi Mts. Pui DU, pasalnya program ini sudah digagas dan sudah berlangsung sejak 2011/2012. Sejak saat itu secara bertahap siswa siswi Mts. DU diberangkatkan ke Pare Kediri. Program inilah yang menyebabkan MTS Du menjadi salah satu Madrasah Tsanawiyah di Majalengka yang mengedepankan kemampuan bahasa, baik inggris maupun arab. 

Harapannya, kedepan program ini bisa diduplikasi oleh madrasah madrasah lainnya di Majalengka. Good job Mts. PUI Darul Ulum.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar