Home » » Awal Tahun 2019 Kasi Bimas Islam Kemenag Majalengka Benahi Sarana Keagamaan KUA

Awal Tahun 2019 Kasi Bimas Islam Kemenag Majalengka Benahi Sarana Keagamaan KUA

Awal Tahun 2019 Kasi Bimas Islam Kemenag Majalengka Benahi Sarana Keagamaan KUA

Majalengka (INMAS Majalengka). Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. terus lakukan pembenahan terhadap KUA dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka. Setelah melakukan pemetaan dan pemerataan SDM, kini ia membenahi sarana keagamaan yang ada di KUA Kecamatan. 
Sarana keagaaman yang ada di KUA, baik itu mushala, tempat wudu, karpet, sajadah dan atau sarana keagaaman lainnya dibenahi agar memenuhi kata layak untuk dipakai. Saat ditemui Selasa siang (8/1/19), Agus menuturkan, tidak semua KUA memiliki mushala, jadi dana yang dikucurkan tidak hanya untuk mushala tapi untuk apa saja yang sifatnya sarana keagamaan. Pembenaahan sarana keagamaan ini dilakukan terhadap seluruh KUA se-Kab. Majalengka yang berjumlah 26 KUA Kecamatan.
Langkah Kasi Bimas ini tentu atas petunjuk dari Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. dan dukungan dari pihak lainnya. Pembenaahan ini sangat erat kaitannya dengan peningkatan nilai nilai religi yang sedang dikembangkan di Kemenag Majalengka. Selain itu langkah ini juga sangat selaras dengan visi religius yang diusung Bupati Majalengka. 
Adanya pembenahan sarana keagamaan ini diharapkan mampu mewujudkan KUA berintegritas, KUA yang menjunjung nilai profesionalitas, berinovasi, tanggung jawab dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar