Home » , » Expo 7 MAN 3 Majalengka Hadirkan Keunggulan dan Kreatifitas Siswa Siswi Madrasah

Expo 7 MAN 3 Majalengka Hadirkan Keunggulan dan Kreatifitas Siswa Siswi Madrasah

Expo 7 MAN 3 Majalengka Hadirkan Keunggulan dan Kreatifitas Siswa Siswi Madrasah


Jatiwangi (INMAS Kabupaten Majalengka)
Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Saepulloh, M.Pd.I. hadiri Expo Ke 7 MAN 3 Majalengka, Jatiwangi, Selasa (8/1/19). Kehadiran orang nomor satu di Seksi Penmad Kemenag Majalengka tersebut disambut oleh Kepala MAN 3 Majalengka, Dra. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim beserta sejumlah Civitas Akademika MAN 3 Majalengka dengan penuh kegembiraan dan kehangatan.
Dalam sambutannya, pria yang kerap dipanggil aa tersebut memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan Expo ke 7 MAN 3 Majalengka tersebut. Ia menilai kegiatan ini sangat penting dan strategis, pasalnya kegiatan semacam ini menjadi momentum tepat untuk mempererat tali silaturahmi, baik silaturahmi antar siswa siswi, antar guru maupun antar lembaga pendidikan. Selain itu kegiatan expo juga menurut Saepulloh menjadi ajang yang tepat untuk promosi berbagai keunggulan yang dimiliki oleh MAN 3 Majalengka tersebut.
Sementara itu, Kepala MAN 3 Majalengka, Euis Damayanti menyatakan, saat ini madrasah bukan lagi lembaga second choice, tapi sudah menjadi pilihan utama masyarakat. Sehingga tak usah sungkan lagi untuk menimba ilmu di lembaga pendidikan yang ada dibawah naungan Kemenag, yaitu Madrasah. Menurutnya, madrasah sudah kompetitif, madrasah itu hebat dan bermartabat. Kemudian, Ia berharap kegiatan expo berjalan lancar dan sukses, serta semua peserta Expo bisa tertarik untuk menimba ilmu di Madrasah Aliyah Negeri yang sedang di gawanginya.
Dijelaskan Euis, Expo 7 Majalengka akan digelar selama dua hari, yaitu tanggal 8-9 Januari 2019. Selama dua hari tersebut akan digelar berbagai kegiatan, seperti gerak jalan santai yang memperebutkan berbagai hadiah menarik, seperti sepeda gunung, televisi dan hadiah hiburan lainnya. Selain itu ada juga lomba baris berbaris dan jelajah alam antar SMP/MTS Se Kab. Majalengka. 
Dan yang paling semarak, lanjut Euis adalah adanya bazar kuliner dengan tema kuliner pasundan. Semua bazar diisi oleh sejumlah hasil kreatifitas siswa siswi MAN 3 Majalengka sesuai tema yang ditetapkan, sehingga bazar diserbu oleh para peserta yang hadir. Kesimpulannya, kegiatan Expo 7 Man 3 Majalengka benar benar berlangsung meriah, semarak, penuh suka cita dan penuh keakraban. Good job MAN 3 Majalengka.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar