Home » » Expo 7 MAN 3 Majalengka: Kabid Madrasah Lepas Jalan Sehat dan Karnaval

Expo 7 MAN 3 Majalengka: Kabid Madrasah Lepas Jalan Sehat dan Karnaval

Expo 7 MAN 3 Majalengka: Kabid Madrasah Lepas Jalan Sehat dan Karnaval


Jatiwangi (Inmas Majalengka). Suasana gembira, suka cita, kebersamaan dan kekompakan tengah menyelimuti keluarga besar MAN 3 Majalengka. Hal ini tiada lain dan tiada bukan erat kaitannya dengan perhelatan akbar  Expo 7 MAN 3 Majalengka. Expo ini sudah dimulai sejak hari kemarin, dan saat ini sudah memasuki hari kedua. Kegiatan hari kedua Expo 7 MAN 3 Majalengka tidak kalah menarik dengan kegiatan hari pertama. Bahkan hari kedua bisa dikatakan lebih semarak dibandingkan hari pertama, pasalnya dihari kedua ini (9/1/19) ada kegiatan jalan sehat dan karnaval. 
Jalan sehat dan karnaval tersebut diikuti oleh siswa siswi dari MAN 3 Majalengka, siswa siswi dari SD, SMP dan MTs sekitar, serta dari masyarakat umum lainnya. Kepala MAN 3 Majalengka, Hj. Euis Damayanti sengaja membuat acara kolosal semacam ini. Hal ini bertujuan agar mampu menyita perhatian masyarakat sehingga masyarakat semakin sadar terhadap eksistensi madrasah dan tertarik terhadap madrasah. 
Kegiatan jalan sehat dan karnaval semakin terasa spesial lantaran dilepas langsung oleh Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Abudin didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Majalengka, H. Saepulloh. Dalam kesempatan tersebut Abudin merasa kagum dan bangga terhadap meriahnya rangkaian kegiatan yang digelar pada Expo 7 MAN 3 Majalengka tersebut. Bahkan ia tak segan segan untuk memberikan apresiasi yang setingi tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya perhelatan akbar ini.
Setelah dilepas, peserta jalan sehat dan karnaval nenelusuri rute yang telah ditentukan panitia. Berbagai kreatifitas ditunjukan oleh para peserta dan mereka berjalan dengan penuh suka cita. Kegaiatan ini sontak menjadi perhatian masyarakat sekitar, pasalnya kegiatan ini termasuk pemandangan langka. Bahkan jalan sehat dan karnaval sempat membuat jalanan macet, namun berkat kesigapan petugas dan panitia hal ini bisa segera diatasi.
Meskipun dibawah sengatan matahari namun para peserta mengikuti jalan sehat dan karnaval sampai garis finish. Usut punya usut ternyata jalan sehat ini memperebutkan hadiah yang cukup menarik, seperti sepeda gunung, televisi, mesin cuci dan hadiah hiburan lainnya. Jalan sehat dan karnaval sejatinya bertujuan untuk menjalin silaturahim dan ajang promosi madrasah kepada masyarakat. Inilah ajang unjuk gigi bahwa madrasah itu ada, madrasah itu hebat dan madrasah itu bermartabat.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar