Home » » Jumsih, Cara Sederhana Jaga Kebersamaan Umat

Jumsih, Cara Sederhana Jaga Kebersamaan Umat

Jumsih, Cara Sederhana Jaga Kebersamaan Umat



Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Spirit jaga Kebersamaan umat telah digaungkan oleh Kementerian Agama saat peringatan HAB Ke 73 tahun 2019. Tema ini tentu sangat relevan digaungkan saat memasuki tahun politik jelang berlangsungnya pileg dan pilpres.  Jaga kebersamaan umat sejatinya bisa dilakukan dengan cara sederhana, bahkan dengan cara gotong royong melaksanakan gerakan Jumat Bersih (Jumsih) sekalipun. 
Hal ini sebagaimana Gerakan Jumsih yang telah konsisten dilakukan oleh Kementerian Agama Kab. Majalengka. Bahkan Kepala Kantor dan atau Kasubbag TU tak segan segan untuk langsung memimpin gerakan jumsih yang telah lama digulirkan. Gerakan jumat bersih ini selain akan membuat kantor nyaman bagi yang berkunjung, juga akan menambah dan meningkatkan kenyamanan serta semangat kerja bagi karyawan yang ada didalamnya.
Saat jumsih dilaksanakn, pejabat dan staff bisa berbaur tanpa sekat, bahkan kerap diwarnai canda tawa dan ngopi bareng. Adanya jumsih ini nilai kebersamaan menjadi terjaga, dan menyebabkan Kemenag Majalengka bermetamorfosis menjelema menjadi Kantor yang lebih bersih dan rapi. 
"Pokonya jumsih ini jangan berhenti, kalo dah berhenti nanti vakum lagi", ujar Kasubbag TU Hasan Sarip usai pelaksanaan jumsih, jumat (11/1/19). "Kita harus komitmen dan konsisten melaksanakan gerakan jumsih ini", imbuhnya. 
Dengan demikian, nyata terbukti bahwa gerakan jumat bersih bisa membangun soliditas, solidaritas dan kebersamaan. Inilah cara sederhana menjaga kebersamaan umat yang bisa dilakukan dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka. 

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar