Home » , » Kakemenag Majalalengka Wajibkan Setiap Unit Kerja dan Satuan Kerja Miliki Akun Media Sosial

Kakemenag Majalalengka Wajibkan Setiap Unit Kerja dan Satuan Kerja Miliki Akun Media Sosial

Kakemenag Majalalengka Wajibkan Setiap Unit Kerja dan Satuan Kerja Miliki Akun Media Sosial



Majalengka (Inmas Majalengka). Program Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas yang belakangan ini digulirkan oleh pemerintah sangat menekankan adanya Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Merespon hal itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Yayat Hidayat mengeluarkan surat perihal KIP pada hari Rabu tanggal 9 Januari 2019, yang ditujukan kepada unit kerja dan satuan kerja dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka.
Salah satu isi surat KIP tersebut adalah adanya kewajiban bagi semua unit kerja atau satuan kerja untuk memiliki website dan akun media sosial. Yayat mengatakan, melalui medsos tersebut diharapkan semua informasi baik program atau kegiatan bisa tersebar dengan cepat dan jika ada keluahan dari masyarakat Kemenag akan semakin cepat dalam meresponsnya.
Hal itu dipertegas kembali oleh Yayat sesaat sebelum memimpin rapat dinas tetap Kepala KUA se-Kab. Majalengka, Kamis (10/1/19). Menurutnya, unit kerja paling tidak harus memiliki akun media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Akun medsos tersebut lanjut Yayat dapat menjadi media edukasi dan informasi perkembangan program Kemenag kepada masyarakat. 
Melalui media sosial, respon yang diberikan bisa lebih cepat dibandingkan dengan media informasi lainnya. Bisa dikatakan medsos lebih komunikatif antara Kemenag dengan semua steakholder yang ada. Lagi pula saat ini medsos sudah menjadi trend dan kerap dijadikan sebagai ajang untuk promosi yang efektif dan penyebaran informasi yang cepat. 

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar