Home » » Kakemenag Majalengka Buka Radintap Perdana Kepala KUA

Kakemenag Majalengka Buka Radintap Perdana Kepala KUA

Kakemenag Majalengka Buka Radintap Perdana Kepala KUA



Majalengka (INMAS Majalengka). Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Yayat Hidayat pimpin rapat dinas tetap (Radintap) Kepala KUA dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka, Kamis (10/1/19). Ia didampingi Kasi Bimas Islam, Agus Sutisna dan Ketua Pokja Kepala KUA,  Sihabudin.
Dalam kesempatan tersebut Yayat menyoroti adanya penurunan anggaran di Kemenag Majalengka, namun ia bersyukur pasalnya khusus untuk Bimas Islam ternyata mengalami peningkatan. Menurutnya penurunan anggaran yang paling mencolok itu terjadi di Setjen. 
Menanggapi hal itu Yayat mengambil kebijakan untuk melakukan penyesuaian penyesuaian, seperti penyesuaian gaji pramubakti, tunjangan PPK dan lain sebagainya.
Lebih lanjut Yayat berpesan agar tetap menjaga semangat kerja dan produktifitas kerja sekalipun ada penurunan anggaran. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa sebagai koordinator keagamaan di wilayah kecamatan, Kepala KUA diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di wilayah kerjanya, baik Penyuluh Agama Islam, Pengawas Pendidikan, pimpinan lembaga-lembaga keagamaan maupun tokoh masyarakat lainnya. 
Sementara itu, Kasi Bimas, Agus Sutisna meminta agar operator di KUA diperkuat dan diperbaiki. Pastikan siapa yang ditunjuk sebagai operator yang dibuktikan dengan surat tugas resmi. Ia menilai bahwa operator memiliki peran besar dalam kelancaran adminiatrasi Nikah dan Rujuk di KUA. Tanpa operator yang handal akan berpengaruh terhadap kelancaran adminiatrasi di KUA.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar