Home » » KUA dan Polsek Cingambul Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

KUA dan Polsek Cingambul Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

KUA dan Polsek Cingambul Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019






Cingambul (INMAS Majalengka). Tahun 2019 kerap disebut tahun politik, hal ini dikarenakan pada tahun 2019 ini ada perhelatan pesta demokrasi, yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden. Gaung pesta demokrasi tersebut sudah mulai terasa dari sekarang ini. Berbagai isu politik yang dihembuskan kerap membuat suasana kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi memanas, bahkan tak jarang menimbulkan perpecahan dan konflik horizontal.
Menanggapi hal itu Kepala KUA Kecamatan Cingambul, Oo Koimudin, S.Ag., beserta jajaran Polsek Cingambul lakukan Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cingambul, Jumat pagi (18/1/19). Kegiatan yang mengusung tema “Dukung Pilpres dan Pileg Yang Aman, Sejuk dan Damai" tersebut dihadiri pula oleh segenap karyawan KUA Kec. Cingambul.
Deklarasi yang diprakarsai oleh Polsek Cingambul ini merupakan wujud keinginan bersama untuk turut berperan serta aktif mewujudkan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, sejuk, dan damai.
Polsek Cingambul menyatakan, Deklarasi ini jelas dipandang perlu mengingat suhu politik menjelang Pilpres dan Pileg di Indonesia kian meningkat. Menurutnya, potensi terjadinya konflik, terutama konflik horizontal antar grass-root, bukan tidak mungkin terjadi apabila tidak diantisipasi sedini mungkin.
Melalui dekalarasi ini, Kantor Urusan Agama Kecamatan Cingambul sebagai leading sector Kementerian Agama Kabupaten Majalengka di wilayah Kecamatan Cingambul dan Polsek Cingambul dapat bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif melalui berbagai upaya, seperti tindakan promotif kepada masyarakat supaya mereka dapat menahan diri dari hal-hal atau perilaku kontra-produktif terhadap penyelenggaraan Pilpres dan Pileg tahun 2019.  

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar