Home » » Kunci Utama Sukses Itu Jujur dan Disiplin, Bukan IQ

Kunci Utama Sukses Itu Jujur dan Disiplin, Bukan IQ

Kunci Utama Sukses Itu Jujur dan Disiplin, Bukan IQ



Majalengka (INMAS Kab. Majalengka). Kebanyakan orang menganggap bahwa kesuksesan itu ditentukan oleh tingkat IQ seseorang. Padahal menurut sebuah survei bahwa jujur adalah kunci utama sebuah kesuksesan disusul kedisiplinan. Hal itu diungkapkan kembali oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. saat membuka Pemberdayaan Lembaga ROHIS SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat di Wisma HIKMAH Kemenag Majalengka, Jumat sore (11/1/19).
Ia menyebutkan bahwa IQ menempati posisi ke 21 sebagai faktor yang mempengaruhi sebuah kesuksesan. Ini artinya siapapun akan bisa meraih kesuksesan jika bersikap jujur dan disiplin sekalipun IQ nya biasa saja. 
Lalu siapa yang akan mendidik anak supaya jujur? Terkait hal ini Yayat menyebutkan bahwa lembaga ROHIS di sekolah memiliki peran strategis untuk membina anak menjadi jujur, disiplin, cerdas secara IQ, cerdas secara emosional dan yang paling penting cerdas secara spiritual. 
"Lembaga ROHIS yang ada di sekolah harus membuat anak cerdas, berakhlak mulia dan kompetitif", ujar Yayat.
Jujur itu karakter Rasulullah SAW, jauh sebelum diangkat sebagai Rasul, Muhammad telah dikenal dengan gelar al-amin, orang yang dapat dipercaya, tidak pernah bohong. Dari sikap itulah Rasulullah sukses sebagai pedagang, sukses sebagai penggembala. Ini sebagai gambaran nyata bahwa dengan sikap jujur dapat dipercaya akan membuat seseorang menjadi sukses, terlebih jika ditunjang dengan disiplin dan IQ yang tinggi.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar