Home » » Launching Gerakan Literasi Madrasah dan Sekolah Warnai Peringatan HAB Ke 73 Kemenag Tahun 2019 Tingkat Kab. Majalengka

Launching Gerakan Literasi Madrasah dan Sekolah Warnai Peringatan HAB Ke 73 Kemenag Tahun 2019 Tingkat Kab. Majalengka

Launching Gerakan Literasi Madrasah dan Sekolah Warnai Peringatan HAB Ke 73 Kemenag Tahun 2019 Tingkat Kab. Majalengka



Majalengka (INMAS Majalengka). Diawal tahun 2019 Bupati Majalengka, Karna Sobahi launching gerakan literasi Madrasah dan Sekolah. Launching gerakan literasi tersebut digelar ditengah tengah upacara puncak peringatan Hari Amal Bakti Ke 73 Kementerian Agama 2019 tingkat Kab. Majalengka, Kamis pagi (3/1/19).
Launching gerakan literasi tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, didampingi Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Yayat Hidayat, Ketua DPRD Majalengka dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majalengka.
Gerakan literasi ini bertujuan agar minat baca dan kemampuan baca siswa siswi Madrasah dan Sekolah meningkat tajam. Dengan gerakan ini, siswa siswi tidak hanya sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori.
Untuk mendukung gerakan literasi ini Kemenag Kab. Majalengka salurkan bantuan berupa buku buku bacaan ke beberapa Madrasah dan Sekolah. Buku buku yang disalurkan Kemenag Majalengka sebagian besar erat kaitannya dengan pembentukan karakter, sikap dan perilaku.
Mengapa Launching gerakan literasi dilakukan di madrasah dan Sekolah? Pasalnya kedua lembaga pendidikan tersebut memiliki peran yang amat penting dalam menanamkan budaya literat pada anak didik. Untuk itu, tiap Madrasah dan sekolah tanpa terkecuali harus memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan literasi ini. Gerakan literasi ini menegaskan pentingnya menanamkan kebiasaan membaca siswa siswi sebagai calon pemimpin di masa depan.
“Not all readers are leaders but all leaders are readers”(Harry S. Truman).

Kontributor:Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar