Home » » MA Darul Falah Cijati Majalengka Gelar Simulasi UAMBN BK

MA Darul Falah Cijati Majalengka Gelar Simulasi UAMBN BK

MA Darul Falah Cijati Majalengka Gelar Simulasi UAMBN BK



Cijati (INMAS Majalengka). UAMBN-BK atau Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer tidak bisa dianggap sepele, justru memerlukan persiapan yang matang.  Persiapan yang matang dan terencana dengan baik akan memuluskan atau paling tidak meminimalisir gangguan saat pelaksanaan UAMBN BK nanti. Untuk mengecek sejauhmana kesiapan menghadapi UAMBN BK MA Daarul Falah Cijati gelar simulasi.
 
Simulasi UAMBN BK diikuti oleh 57 orang siswa yang terdiri dari 28 siswa dari Jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) dan 29 Siswa dari Jurusan Ilmu Ilmu Keagamaan. Kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga sesi;
  1. Senin 21 Januari 2019, Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadis
  2. Selasa 22 Januari 2019, Mata Pelajaran Fiqih
  3. Rabu 23 Januari 2019 , Mata Pelajaran SKI
H. Uman Jalaludin, S.Ag selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan simulasi ini terkadang masih ada kendala, mulai dari kendala teknis sampai non teknis. Akan tetapi menurut Uman, kendala saat simulasi (masa percobaan) adalah sesuatu yang wajar. Kedepannya diharapkan semua kendala yang didapati saat simulasi bisa diperbaiki dengan baik, sehingga pada waktu pelaksanaan UAMBN-BK berjalan lancar.
 
Terakhir Uman berharap agar semua peserta UAMBN BK bisa melaksanakan ujian dengan lancar, tertib dan aman. Sehingga hasilnya memuaskan sesuai dengan harapan. Lulusan MA Daarul Falah Cijati semoga menjadi orang yang mandiri, unggul dan berakhlakul karimah. Hal ini senada dengan visi Madrasah yang diusung selama ini. (Aris)
 
Kontributor : Taupik Hidayat

Related Posts

1 comments:

  1. Salam Sukses untuk MA darul falah Cijati dari MA Nurussyahid Kertajati BIJB
    https://kertajaticintaaulia.blogspot.com/

    BalasHapus