Home » » Menghidupkan NUansa Religi dilingkungan Kemenag Majalengka

Menghidupkan NUansa Religi dilingkungan Kemenag Majalengka

Menghidupkan NUansa Religi dilingkungan Kemenag Majalengka

Majalengka (INMAS Kab. Majalengka). Nuansa religi sangat kental saat suara lantunan ayat suci Al-Quran dan Asmaul Husna bergemuruh dibacakan oleh segenap ASN dilingkungan Kemenag Majalengka, Senin pagi (17/12). Kegiatan bernuansa religi ini merupakan rutinitas ASN Kemenag Majalengka pasca prosesi apel pagi. Kegiatan yang digagas sejak lama ini bertujuan agar fisik ASN Kemenag Majalengka tidak hanya berkutat dengan pekerjaan semata, namun psikisnya juga harus tetap bersih, adem dan segar.
Setelah Tadarus Al-quran dan pembacaan asmaul husna, kegiatan tak berhenti disitu, namun dilanjutkan dengan mendengarkan siraman rohani. Kali ini didapuk sebagai pembicara pada siraman rohani tersebut, penyuluh agama islam dari Kec. Rajagaluh. Pada kesempatan tersebut ia menjelaskan terkait makna Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Menurutnya, makna dari Maulid Nabi Muhammad adalah bagaimana meneruskan jejak langkah dan perjuangan Rasulullah SAW.
Ia menjelaskan bahwa perjuangan atau jejak Rasulullah yang harus kita lanjutkan paling tidak ada dua. Pertama tilawah atau membaca, baik membaca ayat-ayat a-lquran maupun ayat kauniyah atau ayat ayat Allah lainnya berupa ciptaan-NYa. Jejak Rasulullah yang kedua adalah tazkiyah atau membersihkan diri, baik membersihkan diri dari dosa perdosaan maupun membersihkan diri dari akhlak yang buruk.

Kontributor:Taufik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar