Home » » MIN 2 Majalengka Kuatkan Program Tahfidz Quran

MIN 2 Majalengka Kuatkan Program Tahfidz Quran

MIN 2 Majalengka Kuatkan Program Tahfidz Quran



Sukawangi (Inmas Majalengka). Kepala MIN 2 Majalengka, Ocid, S.Pd.I lakukan langkah strategis dalam mewujudkan siswa siswi madrasah ibtidaiyah yang unggul, berkualitas, hebat dan bermartabat. Dibawah kepemimpinannya, MIN 2 Majalengka disulap menjadi madrasah ibtidaiyah yang lebih religius. Hal ini ditandai dengan adanya program satu hari satu ayat (one day one ayat).
Dijelaskan Ocid, program one day one ayat ini merupakan cikal bakal adanya penguatan tahfidz di madrasahnya. "Penguatan tahfidz ini berangkat dari program one day one ayat tersebut, namun ternyata anak anak bisa menghafal satu hari lebih dari satu ayat. Oleh karena itu saya tekankan aja untuk dibuka program tahfidz", papar Ocid saat ketemu di ruangan Kasubbag TU, Rabu sore (9/1/19). 
"Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa siswa yang sudah mampu menghafal satu juz", imbuhnya.
Dari penguatan tahfizd Quran ini, lanjut dia ada siswa yang diterima di Pondok Pesantren Gontor Jawa Timur. Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi MIN 2 Majalengka. 
Kemudian, selain adanya program tahfidz, di MIN 2 Majalengka juga diadakan pembiasaan shalat duha sebelum KBM berlangsung. Dari sinilah nuansa religi di MIN 2 Majalengka makin kental dan kentara, sehingga siswa siswinya selain cerdas juga sangat menjunjung tinggi nilai nilai religi.

Kontributor: Taupik Hidayat 

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar