Home » , » Santri Pondok Pesantren Santi Asromo Majalengka Ikuti Launching Santri Tani Milenial di Tasikmalaya

Santri Pondok Pesantren Santi Asromo Majalengka Ikuti Launching Santri Tani Milenial di Tasikmalaya

Santri Pondok Pesantren Santi Asromo Majalengka Ikuti Launching Santri Tani Milenial di Tasikmalaya



Majalengka (INMAS Majalengka). Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan santri tani milenial di Lapangan Pasar Munding, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/1/2019). Sekitar 15 ribu santri dari seluruh Indonesia, termasuk dari Pondok Pesantren Santi Asromo Majalengka menyemut di lokasi untuk menghadiri peresmian program santri tani milenial tersebut.
Peresmian santri tani milenial ditandai dengan ditabuhnya bedug oleh menteri ditemani Wagub Jabar.
Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya mengatakan peresmian Santri Tani Milenial merupakan upaya serius Kementan dalam regenerasi di sektor pertanian.
Menurutnya, adanya peran santri tani milenial sangat penting mengingat kebutuhan pangan masa depan akan semakin besar seiring laju pertumbuhan penduduk, tapi pekerja sektor pertanian justru turun dan diisi oleh petani yang senior.
"Ini merupakan energi baru bagi kedaulatan pangan di Indonesia. Kalau santri bergerak bersama-sama, ini Insya Allah kita wujudkan lumbung pangan dunia 2046 nanti," kata Amran saat ditemui awak media di lokasi.
Andi Amran menyatakan, bahwa memperkenalkan dan menggerakan santri milenial adalah pilihan strategis untuk regenerasi dan meningkatkan produktivitas pertanian.
Melibatkan para santri, merupakan bagian dari program yang lebih besar yakni gerakan 1 juta petani milenial yang sudah ditetapkan sebagai program prioritas membangun manusia Indonesia di 2019.
Pondok Mufidah Santi Asromo bersama Dinas Pertanian Kab Majalengka turut serta menjadi kontingen kegiatan tersebut memberangkatkan 70 orang santri dan 8 Pembimbing. (Media Santi Asromo)

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar