Home » , » Siswa Siswi SMKN 1 Panyingkiran Gali Ilmu dan Pengalaman di Kemenag Majalengka

Siswa Siswi SMKN 1 Panyingkiran Gali Ilmu dan Pengalaman di Kemenag Majalengka

Siswa Siswi SMKN 1 Panyingkiran Gali Ilmu dan Pengalaman di Kemenag Majalengka


Majalengka (INMAS Majalengka). Di awal tahun 2019 Kemenag Majalengka kedatangan siswa siswi SMKN 1 Panyingkiran, tepatnya pada tanggal 7 Januari 2019. Kedatangan mereka disambut oleh keluarga besar Kemenag Majalengka dengan penuh kehangatan dan keakraban. Semua siswa siswi tersebut akan melaksanakan Prakerin, dimana Prakerin tahun ini berbeda dengan prakerin tahun tahun sebelumnya. 
Tahun ini, periode pelaksanaan prakerin selama 6 bulan yang dibagi dua sesi, sesi yang pertama di laksanakan pada tanggal 7 januari sampai 29 maret, kemudian masuk lagi ke sekolah dilanjutkan sesi kedua pada tanggal 1 juli sampai dengan 1 september 2019.
Prakerin merupakan salah satu tugas dari sekolah yang wajib dilakukan oleh setiap siswa siswi SMKN1 Panyingkiran guna menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan dasar yang sudah di pelajari disekolah. Dengan adanya kegiatan prakerin diharapkan dapat menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian profesional, yaitu tenaga kerja yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan dan semangat kerja yang sesuai dengan tuntunan lapangan kerja.
Adapun siswa siswi SMKN 1 Panyingkiran yang akan melaksanakan prakerin pada tahun 2019 berjumlah sekitar 416 siswa. Semuanya dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dengan jumlah 10-15 orang per kelompok. Dari beberapa kelompok tersebut salah satunya di tempatkan di Kementerian  Agama  Kab. Majalengka yang diketuai oleh Siti Julaeha.
Kehadiran siswa siswi prakerin di Kemenag Majalengka tentunya menjadi berkah tersendiri, pasalnya hal ini akan terjadi simbiosis mutualisma, yaitu hubungan yang saling menguntungkan. Mereka akan mendapatkan ilmu dan pengalaman bekerja di Kemenag Majalengka, sedangkan Kemenag Majalengka akan merasa terbantu oleh mereka dalam mengerjakan beberapa tugas tertentu. Semua siswa siswi prakerin di tempatkan dalam beberapa unit kerja, seperti ditempatkan di urusan umum, kepegawaian, humas, keuangan, dll. Selamat datang siswa siswi prakerin, semoga kalian bisa menggali ilmu dan pengalaman yang bermanfaat di Kemenag Majalengka. 

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar