Home » » Tingkatkan Pemahaman Keagamaan, KUA Jatiwangi Istiqomah Gelar Kajian Kitab Kuning

Tingkatkan Pemahaman Keagamaan, KUA Jatiwangi Istiqomah Gelar Kajian Kitab Kuning

Tingkatkan Pemahaman Keagamaan, KUA Jatiwangi Istiqomah Gelar Kajian Kitab Kuning



Jatiwangi (INMAS Majalengka). Kantor Urusan Agama merupakan etalase Kementerian Agama ditingkat kecamatan. Kehadirannya menjadi tolok ukur kuatnya syiar keagamaan di wilayah kecamatan. Oleh karena itu seluruh pegawai KUA selain dituntut untuk mahir dalam urusan administrasi juga dituntut untuk memiliki pengetahuan keagamaan yang luas. Terkait hal ini KUA Kecamatan Jatiwangi yang dinakhodai H. Wahyudin, M.Ag getol untuk melakukan kajian kitab kuning.
Menurut Wahyu, usai pelaksanaan Apel Senin dan Pembinaan Rohani di Kantor Kecamatan Jatiwangi, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) dan PAI Non PNS Kecamatan Jatiwangi kembali menggelar kegiatan rutin kajian kitab Syu'abul Iman. Ia menjelaskan pelaksanaan kajian ini dilakukan secara sederhana namun penuh dengan nilai keilmuan.
"Seperti biasa, kajian rutin ini dilaksanakan di teras masjid Besar Al-Hurriyyah Kecamatan Jatiwangi dengan penyaji KH. Tarmidi", ungkap Wahyu.
"Pada Senin ini, (28/01/2019) kajian membahas tentang Hukum Bunuh Diri dan Membunuh orang lain", imbuhnya.
Setelah kajian kitab kuning selesai, acara dilanjutkan dengan Pembinaan oleh Penyuluh Agama Fungsional, Zaenal abidin, S.Th.I yang secara khusus menyoroti tentang penilaian kinerja PAI Non PNS. Ia menginginkan agar kinerja PAI Non PNS terus meningkat dari hari ke hari. Menurutnya kemampuan PAI Non PNS harus baik dan dituangkan dalam sebuah penilaian. Jangan sampai nilai bagus namun pada kenyataannya kemampuan PAI non PNS lemah atau buruk.

Kontributor : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar