Home » » Urgensi Kitab Nashoihul Ibad dalam Kehidupan: Kajian Perdana di KUA Cigasong

Urgensi Kitab Nashoihul Ibad dalam Kehidupan: Kajian Perdana di KUA Cigasong

Urgensi Kitab Nashoihul Ibad dalam Kehidupan: Kajian Perdana di KUA Cigasong



Cigasong (Inmas Majalengka). Hari ini, Senin, 27 Januari 2019 Kelompok kajian kitab kuning KUA Kec. Cigasong yang beranggotakan Kepala KUA, Penghulu, Penamas, PAH dan para staff KUA ini telah memulai kajian perdananya dengan Kitab Nashoihul Ibad karya Syeh Nawawi al Bantany. Kegiatan yang dipimpin oleh Penyluh Agama Islam tersebut dilaksanakan setelah apel pagi.
Kajian Kitab Nashoihul Ibad ini sangatlah menarik, pasalnya pengarang kitab ini, Syeikh Nawawi merupakan sosok ulama Banten yang berkaliber internasional, karya-karyanya selalu dijadikan rujukan utama dalam berbagai disiplin ilmu; dari ilmu tauhid, tasawuf, fiqih sampai tafsir. Karya-karyanya sangat berjasa dalam mengarahkan mainstream keilmuan yang dikembangkan di lembaga-lembaga pesantren yang berada di bawah naungan Nahdhatul Ulama.
Kitab Nashoihul Ibad ini memiliki kandungan yang makna yang begitu dalam dan hakikatnya begitu tinggi, sehingga bila dipahami dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dapat mengantarkan kita kepada kesucian hati, kebersihan jiwa dan kesantunan budi pekerti, serta dapat mengingatkan kita akan pentingnya memahami makna hidup yang hakiki.
Melihat urgensinay kitab tersebut, tak heran jika keluarga besar KUA Cigasong memilih kitab Nasoihul Ibad untuk dikaji bersama dalam setiap minggunya pada hari senin, sehingga mudah-mudahan keberkahan dan manfaatnya bisa dirasakan bersama. Lebih lanjut, Idi selaku Kepala KUA mengharapkan kegiatan ini bisa terlaksana secara rutin dan berkesinambungan. (Uli/Idi)

Kontributor : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar