Home » , » Buka AKSIOMA 2019, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Ingatkan Juri Untuk Jujur dan Objektif

Buka AKSIOMA 2019, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Ingatkan Juri Untuk Jujur dan Objektif

Buka AKSIOMA 2019, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Ingatkan Juri Untuk Jujur dan Objektif



Bekasi (INMAS Majalengka). Suasana riuh rendah mewarnai pembukaan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Kota Bekasi, Selasa (19/2/10). Kegiatan yang melibatkan 3776 peserta tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat, Drs. H. A. Buchori, MM.
Dalam sambutannya yang cukup singkat, Buchori mengingatkan para dewan juri agar menjunjung tinggi nilai nilai kejujuran dan nilai objektifitas. Ia menegaskan dewan juri jangan membawa ego sektoral dan jangan membawa misi wilayah masing masing.
"Yang baik bilang baik, yang buruk bilang buruk. Jangan sampai dewan juri mempertontonkan ketidak jujuran", tegas Buchori.
"Ingat, aksioma ini ditonton oleh putra putri terbaik kita, kalo dewan juri tidak jujur, takutnya ditiru oleh mereka dikemudian hari", imbuh Buchori.
Kemudian, orang nomor satu di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat tersebut mengingatkan, AKSIOMA jangan dilihat dari sisi olahraga saja tapi harus dihubungkan dengan agama. Artinya kegiatan olah raga dan seni ini harus memiliki dan menjunjung tinggi nilai nilai agama. Nilai agama dalam olahraga bisa dilihat dari nilai kejujuran, nilai objektifitas, sikap disiplin, saling menghormati, sportif dan nilai nilai agama lainnya.
"Melalui AKSIOMA ini mari kita buktikan madrasah hebat, madrasah bermartabat, madrasah lebih baik, lebih baik madrasah", tegas Buchori.
"Slogan tersebut jangan hanya sebatas slogan belaka, tapi harus dibuktikan oleh kita semua", pungkasnya.
Setelah AKSIOMA dibuka yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kakanwil, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seni dan lomba. Menurut informasi yang kami himpun, dalam kegiatan ini ada beberapa mata lomba yang dikompetisikan, seperti untuk cabang seni terdapat lomba MTQ Perorangan Putra dan Putri (pa/ pi), Tahfidz Perorangan pa/ pi, Pidato Bahasa Arab Perorangan pa/ pi, Pidato Bahasa Inggris Perorangan pa/ pi, Kaligrafi Perorangan pa/ pi serta Pop Singer Religi Perorangan pa/ pi. Sedangkan untuk mata lomba cabang olahraga Lari 100 m Putra dan Putri (pa/pi), Bulu Tangkis Single Putra dan Putri (pa/ pi), Tenis Meja Single Putra dan Putri (pa/ pi), Bola Voli Putra dan Putri (pa/ pi).
Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar