Home » , » Giat Jumat Bersih di Lingkungan Kemenag Majalengka Makin Kompak

Giat Jumat Bersih di Lingkungan Kemenag Majalengka Makin Kompak

Giat Jumat Bersih di Lingkungan Kemenag Majalengka Makin Kompak



Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). 
Cuaca yang bersahabat menemani segenap pegawai dilingkungan Kemenag Majalengka saat memulai aktifitas di hari jumat pagi (22/2/19). Tak seperti hari biasa, dihari jumat ini segenap pegawai baik ibu ibu maupun bapak bapak mengenakan pakaian olahraga lengkap dengan sepatunya. Hal ini tiada lain sebagai bentuk persiapan untuk pelaksanaan Gerakan Jumat bersih atau yang kerap disingkat Jumsih. Setiap pegawai diminta agar meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan jumat bersih. Gerakan Jumat Bersih ini dituangkan dalam sebuah surat resmi yang ditanda tangani oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, H. Yayat Hidayat.
Giat jumat bersih dilingkungan Kemenag Majalengka memang sudah berlangsung sejak lama. Namun saat ini giat jumat bersih tampak semakin kompak, terlebih setelah adanya instruksi Bupati Majalengka berupa anjuran untuk menjaga lingkungan agar bersih, menghidupkan gerakan jumat bersih dan menghijaukan kembali halaman halaman kantor.
Gerakan Jumat bersih telah konsisten dilakukan oleh Kementerian Agama Kab. Majalengka. Bahkan Kepala Kantor dan atau Kasubbag TU tak segan segan untuk langsung memimpin gerakan jumsih yang telah lama digulirkan. Gerakan jumat bersih ini selain akan membuat kantor nyaman bagi yang berkunjung, juga akan menambah dan meningkatkan kenyamanan serta semangat kerja bagi karyawan yang ada didalamnya.
Saat jumsih dilaksanakn, pejabat dan staff bisa berbaur tanpa sekat, bahkan kerap diwarnai canda tawa dan ngopi bareng. Adanya jumsih ini nilai kebersamaan menjadi terjaga, dan menyebabkan Kemenag Majalengka bermetamorfosis menjelema menjadi Kantor yang lebih bersih dan rapi. 
"Pokonya jumsih ini jangan berhenti, kalo dah berhenti nanti vakum lagi", ujar Kasubbag TU Hasan Sarip saat ditemui beberapa waktu yang lalu. "Kita harus komitmen dan konsisten melaksanakan gerakan jumsih ini", imbuhnya. Jumat Bersih atau Jumsih nyata terbukti bisa mewujudkan kantor yang bersih dan rapi juga bisa membangun soliditas, solidaritas dan kebersamaan.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar