Home » , » Jaga Vitalitas Tubuh, Tiap Hari Jumat ASN Kemenag Majalengka Rutin Gelar Senam Pagi

Jaga Vitalitas Tubuh, Tiap Hari Jumat ASN Kemenag Majalengka Rutin Gelar Senam Pagi

Jaga Vitalitas Tubuh, Tiap Hari Jumat ASN Kemenag Majalengka Rutin Gelar Senam Pagi



Majalengka (INMAS Majalengka). Belakangan ini ada suasana berbeda saat berkunjung ke Kantor Kemenag Majalengka di hari jumat. Jika dulu hanya ada kegiatan jumsih atau jumat bersih, saat ini ada kegiatan senam aerobik dan ngopi bersama. Cuaca cukup adem dan bersahabat untuk melaksanakan senam pagi aerobik di halaman Kantor Kemenag Majalengka, Jumat (22/2/19). Segenap pegawai setelah beres melaksanakan kegiatan jumsih dilanjutkan mengikuti giat senam aerobik pagi.
Kegiatan yang digelar satu kali dalam seminggu ini, dapat menjadi penghilang kepenatan bekerja dan menyegarkan kembali tubuh yang sudah letih bekerja. Kegiatan senam yang berlangsung setiap jumat pagi ini, menghadirkan instruktur dari internal Kemenag Majalengka yakni Ibu Nunung.
Genre senam pun berganti ganti dan variatif dengan instruktur yang tentunya menyesuaikan keinginan dan kesanggupan tubuh pegawai. Terkadang senam ini diiringi musik yang atraktif dan up to date. Kadang juga senam kelenturan sendiri yang ditujukan untuk pegawai yang sudah cukup usia. Bahkan, tak jarang juga senam diselingi gerakan yang bergenre cepat seperti zumba.
Jika dikaji lebih dalam, berolahraga dapat memompa metabolisme tubuh serta menambah pasokan energi, untuk beraktivitas setiap hari. Dengan begitu, otot otot tubuh akan bergerak secara aktif dan stok energi pun bertambah.
Olahraga dapat melepaskan senyawa, yang membuat kita merasa nyaman dan senang, seperti endorfin yang meningkatkan mood dan tingkat energi, dan efeknya bisa kita rasakan hingga sore hari. Senam aerobik ini diinisiasi oleh Kasubbag TU dan diamini oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka. Harapannya kedepan peserta senamnya lebih banyak lagi, pasalnya jika pesertanya banyak akan menambah semangat.
Gerakan senam jangan asal asalan, Kalau gerakannya tanggung tanggung, asal asal saja akan banyak efeknya ke tubuh, bisa sakit. Walaupun pelan tapi pasti gerakannya, dengan senang hati penuh semangat pasti hasilnya ketubuh lebih bagus. Selain itu senam sangat berguna bagi kesehatan jantung dan fungsi seksual, apalagi bagi wanita yang sudah menopause, sangat urgen untuk berolahraga senam meskipun dengan gerakan ringan tapi tepat.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar