Home » » Kabid PAIS: Guru PAI Mujahid Sebenarnya di Zaman Now

Kabid PAIS: Guru PAI Mujahid Sebenarnya di Zaman Now

Kabid PAIS: Guru PAI Mujahid Sebenarnya di Zaman Now



Majalengka (INMAS Majalengka). Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. hadiri dan sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Training of Trainer Pelatih PKB Guru PAI SMA/SMK Pedagogik 2 (Model Pembelajaran) Kemitraan Direktorat PAI dengan MGMP PAI SMA/SMK Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Aula Kemenag Majalengka, Jum'at (1/2). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Dr. H.M. Athoilah, M.Ag dan Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag beserta perwakilan Direktorat PAI.
Kabid PAIS, Athoillah menyatakan, Guru PAI merupakan mujahid yang sebenarnya di zaman now. Menurutnya, tantangan GPAI lebih berat dan lebih besar jika dibandingkan dengan guru madrasah sekalipun. Selain itu guru PAI juga merupakan guru yang luar biasa, pasalnya mampu menguasai berbagai bidang ilmu agama, muali dari aqidah, akhlak dan muamalah. Oleh karena itu guru PAI harus senantiasa meningkatkan kompetensi yang dimiliki melalui berbagai cara termasuk melalui TOT ini.
"Tolong untuk meluruskan niat dalam mengikuti TOT ini, niatkan untuk ibadah menuntut ilmu", ungkapnya.
"Jika menuntut ilmu diniatkan untuk keduniawian, maka tunggulah kehancuran", imbuhnya.
Sementara itu Kepala Kemenag Majalengka, H. Yayat menyatakan, mata pelajaran PAI sangatlah penting dan strategis untuk kemajuan bangsa. Ilmu sebagai kunci sukses untuk menguasai dunia dan juga akhirat. PAI menggabungkan keilmuan dunia dengan pembentukan karakter, sehingga anak didik tidak hanya sekedar kompetitif, juga berakhlak mulia.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar