Home » » Kasubbag TU Terima Kunjungan Edukasi SMPIT Tazkia Insani Majalengka

Kasubbag TU Terima Kunjungan Edukasi SMPIT Tazkia Insani Majalengka

Kasubbag TU Terima Kunjungan Edukasi SMPIT Tazkia Insani Majalengka



Majalengka (INMAS Kabupaten Majalengka)
Pagi menjelang siang, Kamis (21/2/19) Kementerian Agama Majalengka mendapatkan kunjungan edukasi dari SMPIT Tazkia Insani Majalengka. Kehadiran mereka diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka dalam hal ini diwakili Kasubbag TU, Dr. H. Hasan Sarip, M.Si didampingi Kasi PAIS, H. Abu Mansyur, M.Pd.I.
Rombongan yang berjumlah 30 orang siswa-siswi tersebut dibimbing langsung oleh Ustadzah Zahra dan Ustadzah Elsa. Dalam sambutannya, Ustadzah Zahra menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini sifatnya edukasi bagi siswa siswi SMP IT Tazkia Insani. Menurutnya, pembelajaran tidak hanya terpaku di ruang kelas namun bisa dilakukan diluar ruang kelas termasuk dengan cara kunjungan langsung seperti ini.
Zahra melanjutkan, kunjungan ke Kemenag Majalengka bertujuan agar siswa siswi mengetahui peran dan fungsi Kemenag Majalengka lebih dalam. "Siswa siswi kami ingin tau apa saja pelayanan yang diberikan Kemenag ke masyarakat. Apakah hanya sebatas nikah saja atau ada peran dan fungsi lainnya", ungkap Zahra.
Sementara itu, Kasubbag TU, H. Hasan Sarip dengan senang hati menerima kehadiran siswa siswi tersebut. Ia menyatakan bahwa Kemenag sangat senang jika ada pihak yang ingin mengetahui secara dalam terkait Kemenag Majalengka. Kemudian Hasan menjelaskan selayang pandang Kemenag Majalengka secara gamblang, mulai dari Tata usaha, pendidikan madrasah, PAI, PD POntren, Bimas, Haji dan peny syariah. Penjelas Kasubbag TU dilengkapi oleh penjelasan Kasi PAIS. Kasi PAIS menegaskan kembali terkait lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Kemenag Majalengka beserta penegasan hal lainnya terkait pelayanan Kemenag Majalengka.
Acara kunjungan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari SMPIT Tazkia Insani dilanjutkan dengan foto bersama.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar