Home » » Kepala Kantor Kemenag Majalengka Raih Penghargaan Sebagai Pejabat Publik Yang Peduli Kerukunan Umat Beragama

Kepala Kantor Kemenag Majalengka Raih Penghargaan Sebagai Pejabat Publik Yang Peduli Kerukunan Umat Beragama

Kepala Kantor Kemenag Majalengka Raih Penghargaan Sebagai Pejabat Publik Yang Peduli Kerukunan Umat Beragama



Majalengka (INMAS Majalengka). Dipertengahan bulan Februari 2019, Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag mendapatkan kado manis dari Persatuan Wartawan Indonesia, Jumat malam (15/2/19). Kado manis tersebut berupa penghargaan yang cukup prestisius, yakni penghargaan sebagai pejabat publik yang peduli terhadap kerukunan umat beragama. Yayat Hidayat dinilai sebagai salah satu pejabat publik di Majalengka yang memiliki perhatian lebih terhadap kerukunan umat beragama. Ia tokoh inspiratif dalam masalah kerukunan umat beragama.
Ditemui diruang kerjanya, Yayat Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI tersebut. Dikatakannya, penghargaan ini merupakan capaian yang sangat membanggakan, buah kerjasama semua pihak yang ada di Majalengka. Menurutnya, warga Majalengka selama ini hidup dengan rukun, saling menghargai dan menghormati meski dengan latar belakang suku maupun agama yang berbeda-beda.
Di samping itu papar Yayat, Kemenag Majalengka selama ini selalu mendukung penuh setiap kegiatan agama yang digelar. Kemudian senantiasa bersinergi dengan Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Majalengka dan Pemda Majalengka beserta seluruh pihak terkait dalam sejumlah kegiatan keagamaan yang dilakukan, sebut saja dialog kebangsaan. Hal inilah yang menyebabkan kerukunan umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, semakin baik dan baik lagi.
“Kerukunan di Majalengka ini buah dari adanya sinergitas yang dibangun antara Kemenag Majalengka dengan FKUB dan adanya dukungan yang dilakukan oleh Pemda Majalengka terhadap setiap kegiatan keagamaan yang digelar. Sehingga kehidupan beragama di Majalengka berjalan dengan sangat baik. Walaupun berbeda suku dan agama namun seluruh komponen masyarakat hidup berbaur menjadi satu kesatuan dengan rukun dan harmonis", papar Kepala Kantor.
"Seluruh komponen warga sangat menjunjung tinggi perbedaan yang ada dan selalu mengedepankan tolerasi dan saling menghormati. Saya dedikasikan penghargaan ini untuk Kemenag Majalengka dan seluruh warga masyarakat Majalengka", imbuhnya.
“Terima kasih atas kerukunan yang terjalin dengan baik selama ini. Semoga dengan penghargaan yang baru diterima ini, seluruh masyarakat Majalengka semakin rukun, harmonis dan hidup damai berdampingan", pungkasnya penuh harap.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar