Home » » KUA Cigasong Optimalkan Arisan Untuk Pembinaan

KUA Cigasong Optimalkan Arisan Untuk Pembinaan

KUA Cigasong Optimalkan Arisan Untuk Pembinaan



Cigasong (INMAS Kabupaten Majalengka)
Susaana kekeluargaan tengah menyelimuti keluarga besar KUA Cigasong Kab. Majalengka, pasalnya di hari Ahad kemarin, 24 Februari 2019 telah diadakan acara arisan perdana bertempat di rumah Idi, S.Ag di Blok Cibitung Desa Salawangi Kecamatan Bantarujeg. Melalui momentum arisan ini, dimanfaatkan Idi yang juga sebagai Kepala KUA untuk membina para bawahannya yang terdiri dari para Staf, PAH dan Kaur Kesra. Acara Pembinaan yang dikemas melalui arisan ini didukung juga oleh Uli sebagai Penghulu yang selalu siap Bargaining position dengan Kepala untuk membawa KUA Cigasong ke arah yang lebih baik dalam segala aspek terkait kinerja dan juga layanan publik yang prima (service excelent).
Menurut Uli, yang juga sebagai kontributor media informasi di KUA Cigasong di 100 hari kinerjanya Idi telah membawa perubahan yang signifikan diantaranya : Launching Kajian Rutin Kitab Nashoihul Ibad yang berkolaborasi dengan penyuluh dan para PAH, Launching Kultum Selepas Apel Senin Pagi Tingkat Kecamatan Cigasong, Launching Pembinaan Rutin Bulanan yang dikemas dalam Acara Arisan Keluarga besar KUA, Optimalisasi Keamanan Kantor melalui jadwal piket, mengarahkan bawahannya sesuai tupoksinya masing-masing.
Melalui momentum arisan ini, Idi mengingatkan beberapa hal sebagai berikut: Pertama Kepada para Staf KUA diharapkan lebih meningkatkan lagi kinerjanya sesuai dengan job des/uraian tugas yang telah diberikan terlebih pada saat ini pemerintah telah menganggarkan lebih untuk pembayaran uang tunjangan kinerja. Jadi idealnya seiring naiknya pendapatan harus berbanding lurus dengan meningkatnya semangat dan etos kerja.
Kedua kepada para penyuluh agama honorer Idi mengingatkan agar para PAH ini bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan penyuluhan agama Islam kepada masyarakat, karena para PAH ini merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam bidang penyuluhan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang cukup heterogen.
Ketiga kepada para Kesra desa/kelurahan yang berjumlah 10 orang ini Idi menghaturkan terima kasih telah bisa bekerja sama dengan baik dengan KUA dalam membantu para catin dalam proses administrasi pendaftaran nikah, semoga bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi. (Uli/Idi)

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar