Home » » KUA Jatiwangi Bangun Kerjasama Dengan Radio Fantasi 70 Dalam Dakwah Keagamaan

KUA Jatiwangi Bangun Kerjasama Dengan Radio Fantasi 70 Dalam Dakwah Keagamaan

KUA Jatiwangi Bangun Kerjasama Dengan Radio Fantasi 70 Dalam Dakwah Keagamaan



Jatiwangi (INMAS Majalengka).
KUA Kecamatan Jatiwangi melalui Penyuluh Agama Islam dan PAI Non PNS Kecamatan Jatiwangi lakukan sebuah gebrakan dalam hal dakwah keagamaan. Gebrakan tersebut berupa kerjasama dengan radio Fantasi 70 Jatiwangi. Kerjasama tersebut diawali dengan Acara Silaturahmi dan Audiensi bersama Radio Fantasi 70 Jatiwangi di Desa Ciborelang, Senin pagi(18/2/19). Mereka diterima langsung oleh kru radio Fantasi 7 Jatiwangi, Deru Urband dengan penuh kehangatan.

Dalam sambutannya, Zaenal Abidin, S.Th.I, selaku ketua tim rombongan, selain menyampaikan ucapan terima kasihnya, juga mengungkapkan harapannya agar Penyuluh Agama Islam dan PAI Non PNS Kecamatan Jatiwangi bisa ikut berperan dalam berdakwah melalui media radio, khususnya di radio Fantasi 70 Jatiwangi.
"Jika selama ini Penyuluh Agama lebih banyak berdakwah di Majelis-Majelis Ta'lim, setelah adanya kerjasama ini penyuluh bisa dakwah di radio sehingga jangkauannya lebih luas", ungkap Zaenal Abidin.

Keinginan tersebut langsung ditanggapi dengan baik oleh Deru Urband. Menurutnya, selama ini Fantasi 70 Jatiwangi memiliki program regular dakwah melalui acara Nada Qolbu yang mengudara pukul 05.00-06.00 wib. Acara regular ini secara intens diisi oleh K. Iri Mukri dari Palasah. Namun demikian, ada program Sarapan Pagi yang bisa diisi oleh KUA Jatiwangi untuk menyampaikan program-programnya
"Ke depan akan kita jadwalkan KUA Jatiwangi melalui Penyuluh Agama untuk mengisi acara fantasi 70," kata Urban.

Acara silaturahmi yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, selain diisi dengan acara dialog, juga diisi dengan acara Sarapan Pagi On Air, dimana Penyuluh Agama KH. Didi Tarmidi dan App Amrullah diberi kesempatan untuk mengisi acara tersebut.

"Semoga kerjasama KUA Jatiwangi melalui Penyuluh Agama Islam dengan Radio Fantasi 70 bisa benar-benar terwujud dan bisa berlangsung dengan dengan baik". Amien. (Zaenal Abidin, S.Th.I)

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar