Home » » Luar Biasa, Aset KPRI HIKMAH Kemenag Majalengka Capai Angka 18 Millyar

Luar Biasa, Aset KPRI HIKMAH Kemenag Majalengka Capai Angka 18 Millyar

Luar Biasa, Aset KPRI HIKMAH Kemenag Majalengka Capai Angka 18 Millyar



Majalengka (INMAS Majalengka). Koperasi HIKMAH Kemenag Kab. Majalengka merupakan koperasi sehat, kuat dan mandiri. Bahkan di Majalengka, koperasi kebanggan keluarga besar Kementerian Agama tersebut bisa dibilang sebagai koperasi percontohan. Hal itu diutarakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan KPRI Hikmah Kemenag Majalengka tahun buku 2018 di Aula KPRI Hikmah Majalengka, Rabu (13/2/19).
Kepala Kantor Kemenag Majalengka selaku Pembina KPRI HIKMAH, Yayat Hidayat memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan ini. Ia sangat bersyukur KPRI HIKMAH masih bisa bertahan dengan baik disaat beberapa koperasi yang lain banyak yang gulung tikar. Menurut Yayat, ini merupakan buah dari kesolidan anggota, pengurus dan pengawas koperasi dalam membesarkan koperasi HIKMAH.
"Koperasi sehat itu bisa dilihat dari jumlah anggota dan jumlah aset yang semakin bertambah dari tahun ke tahun. Alhamdulillah tahun ini aset Koperasi HIKMAH sudah mencapai angka 18 Milyar", ungkap Yayat penuh bangga.
"Saya berharap semua anggota berperan dalam membesarkan koperasi dengan cara aktif melakukan kegiatan simpan pinjam dan bahkan menanamkan modal di Koperasi", imbuhnya.
Ungkapan Kepala Kantor selaras dengan yang diungkapkan Ketua KPRI HIKMAH, Drs. H. Nono S. Ma'arif, M.SI saat memberikan laporan. Ia menyebutkan bahwa aset KPRI HIKMAH dalam 3 tahun terakhir mengalami peningkatan signifikan dan saat ini mencapai 18 Milyar.
Meskipun aset bertambah, tapi Nono keluhkan adanya penurunan SHU atau Sisa Hasil Usaha. Penurunan ini disinyalir diakibatkan dari menurunnya peran anggota dalam melakukan simpan pinjam dan adanya beberapa unit kerja yang mengalami kerugian. Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut Nono berharap agar kepengurusan yang baru nanti bisa menyelesaikan permasalahan ini.
"Saya berharap semoga dengan adanya RAT ini bisa menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dan menghasilkan program yang lebih baik pula. Sehingga segala permasalahan dan kekurangan yang melilit Koperasi HIKMAH bisa diperbaiki dikemudian hari', ungkap Nono.
Sementara itu tamu undangan yang berasal dari PKPRI, DEKOPINDA dan Dinas Koperasi Mikro Menengah menyatakan rasa kekagumannya terhadap semua capaian yang diraih Koperasi HIKMAH ini. Mereka sepakat bahwa Koperasi HIKMAH merupakan Koperasi besar, sehat dan mandiri. Hal ini bisa ditandai dengan adanya aset yang besar, SHU yang relatif stabil, unit usaha lain yang berjalan baik dan jumlah anggota yang terus bertambah. Bahkan Koperasi Kemenag yang memiliki usaha berupa Wisma atau penginapan, KPRI HIKMAH Majalengka satu satunya di Jawa Barat bahkan se Indonesia. Luar biasa bukan?

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar