Home » » MTSN 2 Majalengka Gelar Peragaan Manasik Haji

MTSN 2 Majalengka Gelar Peragaan Manasik Haji

MTSN 2 Majalengka Gelar Peragaan Manasik Haji



Majalengka (Inmas Kab. Majalengka).
 
Dalam rangka memberikan pengetahuan dan pembelajaran terkait rangkaian ibadah Haji kepada siswa siswi madrasah, MTSN 2 Majalengka menggelar kegiatan Peragaan dan Bimbingan Manasik Haji, Jumat (22/2/19). Kegiatan yang di dihelat di lapangan lingkungan MTSN 2 Majalengka ini berlangsung meriah diikuti oleh segenap siswa siswi madrasah. 
 
Ketua pelaksana mengatakan, kegiatan manasik haji ini diikuti oleh lebih dari 574 siswa siswi dari MTSN 2 Majalengka. Adapun tujuan diadakannya peragaan manasik haji ini adalah untuk mengenalkan ke anak-anak tentang rukun Islam yang kelima, yaitu ibadah haji. Selain diberikan teori didalam kelas juga diberikan simulasi ibadah haji dilapangan. Hal ini supaya ilmu yang didapat disertai praktek akan berpengaruh terhadap keimanan dan ketakwaan siswa siswi. Tujuan lainnya, mudah-mudahan nanti ketika mereka beranjak dewasa dan mempunyai rejeki yang berlimpah, bisa berangkat ke tanah suci dengan menunaikan rukun Islam yang kelima tanpa ragu-ragu lagi karena sudah diberikan gambaran sejak dini.
 
Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, H Yayat Hidayat mengapresiasi kegiatan manasik kolosal haji untuk siswa-siswi madrasah tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam menyukseskan kegiatan manasik haji bagi siswa siswi. Semoga kegiatan religi semacam ini bisa dilaksanakan di madrasah madrasah lainnya.
 
Ia menambahkan, pelaksanaan manasik haji ini diharapkan para peserta didik mampu mengaplikasikan kegiatan manasik haji, agar ke depan menjadi insan yang bertakwa.
 
“Dengan adanya pendidikan manasik haji bagi anak-anak ini, tidak hanya diajarkan tentang tata cara pelaksanaan haji, tapi makna dari semua itu yakni menanamkan kepada jiwa mereka tentang nilai-nilai tauhid dan syariat,” kata dia.
 
 
Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar