Home » , » PAI Non PNS Berdakwah Menggunakan Radio; Kerjasama Apik Antara KUA Jatiwangi dan Radio Fantasi 70

PAI Non PNS Berdakwah Menggunakan Radio; Kerjasama Apik Antara KUA Jatiwangi dan Radio Fantasi 70

PAI Non PNS Berdakwah Menggunakan Radio; Kerjasama Apik Antara KUA Jatiwangi dan Radio Fantasi 70



Jatiwangi (INMAS Majalengka).
Sebuah langkah strategis diambil oleh KUA Kecamatan Jatiwangi dalam mendukung penyebaran syiar islam dan dakwah kepada masyarakat. Hal ini ditandai dengan dibangunnya kerjasama yang apik antara KUA Jatiwangi dengan Radio Fantasi 70 Jatiwangi beberapa waktu yang lalu. Kerjasama yang apik ini membuka peluang bagi KUA Jatiwangi untuk berdakwah maupun untuk mensosialisasikan program-program strategis KUA.
Wujud kerjasama antara KUA Kecamatan Jatiwangi dengan radio Fantasi 70 dimulai dengan dakwah ON AIR yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam dan PAI Non PNS pada setiap hari selasa pukul 08.00-09.00 WIB. Pada kesempatan kali ini, Selasa (26/2/19) Taufik Faturohman, Anggota PAI Non PNS Kecamatan Jatiwangi didapuk sebagai pembicara. Ia menyajikan tema HIV AIDS dan NARKOBA, sesuai spesialisasinya.
"Insya Allah setiap hari Selasa minggu ke 2 dan 4, KUA Jatiwangi ON AIR di Radio Fantasi 70 93,1 FM pada pukul 08.00-09.00 WIB", ungkap Penyuluh Zaenal Abidin saat dimintai keterangan.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, H. Yayat Hidayat mengapresiasi atas langkah yang diambil oleh KUA Jatiwangi. Ia berharap kerjasama ini bisa dilakukan oleh Penyuluh Agama di wilayah kecamatan lainnya, tidak hanya di Jatiwangi. Menurutnya, dakwah dengan radio jangkauannya lebih luas dibandingkan dakwah didepan majlis taklim. Alangkah eloknya jika dakwah didepan majlis taklim diimbangi dengan dakwah menggunakan media yang lebih luas jangkauannya.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar