Home » » Untuk Menopang Produktifitas Kerja, KUA Cingambul Tingkatkan Kenyamanan Tempat Kerja

Untuk Menopang Produktifitas Kerja, KUA Cingambul Tingkatkan Kenyamanan Tempat Kerja

Untuk Menopang Produktifitas Kerja, KUA Cingambul Tingkatkan Kenyamanan Tempat Kerja



Cingambul (INMAS Majalengka).
Guna menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, Oo Koimudin, Kepala KUA Kecamatan Cingambul melakukan beberapa perubahan kecil berupa menata ulang dan mendekor ruangan kerja karyawan dengan menggunakan anggaran BOP yang tersedia. Diharapkan melalui tata ruang dan dekorasi ruangan yang baru ini akan tercipta kondisi lingkungan kerja baru yang nyaman yang dapat meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja.
Harus diakui bahwa kenyamanan bekerja merupakan salah satu faktor penting dalam suatu keberhasilan dan produktivitas kerja. Bisa di pastikan bahwa karyawan yang produktif dalam pekerjaannya pasti merasakan nyaman sehingga ia bisa melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan harapan atau bahkan melebihi ekspektasinya.

Menurut Agus Susanto, Penghulu KUA Cingambul, rasa nyaman dalam bekerja berkorelasi dengan enak, aman, sejuk, bersih, tenang dan damai sehingga timbul rasa antusias dalam menikmati setiap proses pekerjaan. Menurutnya, jika tempat kerja nyaman seberat atau sebesar apapun tantangan pekerjaan bisa diatasi dan bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya.
Lebih lanjut Agus memaparkan, banyak cara yang dapat diupayakan agar suasana nyaman dapat diciptakan dalam sebuah pekerjaan, diantaranya melalui penataan dan mendekorasi ulang ruangan kerja. Membuat ruang kerja yang nyaman merupakan langkah penting dalam meningkatkan produktifitas kerja, pasalnya ruang kerja ini sangat besar pengaruhnya terhadap sisi psikologis karyawan.
"Secara psikologis, lingkungan fisik yang baik berpengaruh pada hasil pekerjaan karyawan. Jika ruang kerja sangat nyaman, karyawan tentu akan senang menyelesaikan pekerjaan. Mereka akan merasa betah bekerja di kantor", papar Agus saat dikonfirmasi lewat media Whatsapp (18/2/19).
Ia menegaskan bahwa lingkungan kerja, sekali lagi, berpengaruh besar terhadap motivasi karyawan, bahkan sering kali motivasi kerja karyawan berubah-ubah sesuai dengan lingkungan kerjanya. Jika lingkungan kerja nyaman, semua karyawan bisa bekerja sama dengan baik, maka motivasi kerja karyawan juga akan meningkat bahkan mereka akan terus termotivasi untuk meningkatkan kinerja. Sebaliknya, jika kondisi ruangan kantor kotor, kurang nyaman, panas, dan sebagainya, ini jelas berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja karyawan dapat menurun karenanya. (Agus Susanto)
 
Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar