Home » » Asda II: Saat Pemberangkatan, Pengantar Tak Boleh Ganggu Konsentrasi Jemaah Haji

Asda II: Saat Pemberangkatan, Pengantar Tak Boleh Ganggu Konsentrasi Jemaah Haji

Asda II: Saat Pemberangkatan, Pengantar Tak Boleh Ganggu Konsentrasi Jemaah Haji

Majalengka (INMAS) - Prosesi pelepasan jemaah haji dari Kab. Majalengka hanya tinggal menghitung hari saja. Hari Senin tanggal 29 Juli 2019, Kloter 76 siap diberangkatkan, sedangkan kloter 84 dan 85 diberangkatkan pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019.

Pemberangkatan jemaah haji kerap kali direpotkan oleh membludaknya para pengantar atau pengjajap. Bahkan jumlahnya lebih banyak daripada jemaah haji yang diantarnya. Hal itu diutarakan Asda II Kab. Majalengka, H. Abdul Gani saat Rapat Pemantapan Pemberangkatan Haji, Kamis siang (25/7/19) di aula Kemenag.

Fenomena tersebut tentu tak bisa dihindari, namun Asda II berpesan agar pengantar haji tak boleh mengganggu konsentrasi jemaah haji. Menurutnya, sudah cukup bertemu dengan jemaah haji dirumah saja, jemaah haji cukup diantar ke titik Pemberangkatan di kecamatan atau KBIH saja. Artinya pengantar tak usah ke Pendopo, selain akan menambah kemacetan juga akan mengganggu jemaah haji.

Asda II sempat kaget juga saat mendengar informasi bahwa salah satu KBIH udah siap dengan 40 bis pengantar. Hal ini menurut Asda II harus diantisipasi. "Berangkat kemana saja silahkan, asal jangan ganggu jemaah haji, baik di Pendopo, rest area maupun di embarkasi haji Bekasi ", ujar Asda II.

"Kita justru kadang repot mengurus pengantarnya, ketimbang jemaah hajinya. Seperti dalam sepakbola, yang repot bukan ngurus para pemainnya malah repot mengamankan pendukungnya", imbuh Asda II sambil berseloroh.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar