Home » » Kembangkan Sistem Pendidikan Alquran, MTS DU PUI Majalengka Teken MOU Dengan Ummi Foundation Surabaya

Kembangkan Sistem Pendidikan Alquran, MTS DU PUI Majalengka Teken MOU Dengan Ummi Foundation Surabaya

Kembangkan Sistem Pendidikan Alquran, MTS DU PUI Majalengka Teken MOU Dengan Ummi Foundation Surabaya

Majalengka (INMAS) Langkah strategis diambil oleh MTS DU PUI Majalengka dalam rangka mengembangkan Sistem Pendidikan Alquran. Untuk mewujudkannya, MTS DU PUI Majalengka gandeng Ummi Foundation Surabaya. Hal tersebut ditandai dengan sebuah MOU yang ditandangani pada hari Jumat, 19 Juli 2019.

MTS DU PUI Majalengka bukan tanpa alasan menggandeng Ummi Foundation Surabaya tersebut, pasalnya Ummi yang berdiri tahun 2011 tersebut bukan sekedar metode namun membangun sistem mutu di lembaga pendidikan.

Metode Ummi mencoba mengambil positioning sebaga mitra terbaik sekolah atau lembaga pendidikan dalam menjamin kualitas baca Al Quran siswa-siswi mereka. Diperkuat dengan diferensiasi sebagai metode yang mudah, cepat namun berkualitas.

Kalau hanya membuat buku metode belajar Al Quran dan cara mengajarkannya mungkin banyak orang bisa melakukannya. Namun bagaimana mengawal implementasikan metode tersebut di sekolah sehingga proses pembelajaran berjalan sesuai standar dan hasilnya optimal

Metode Ummi disusun tidak berbicara hanya tentang training guru tentang bagaimana cara mengajarkannya. Namun Ummi menyiapkan sistem pengawalan implementasi secara menyeluruh di lembaga pendidikan pengguna metode Ummi, mulai proses pembelajaran di kelas, penataan manajemen mutu di sekolah, dan hasil akhir siswa.

Dengan pendekatan sistem ini, MTS DU PUI Majalengka berharap ada kepastian mutu proses pembelajaran dan kepastian hasil yang akan diperoleh siswa.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar