Home » » Kemenag Majalengka Gelar Rapat Akbar Jelang Keberangkatan Haji

Kemenag Majalengka Gelar Rapat Akbar Jelang Keberangkatan Haji

Kemenag Majalengka Gelar Rapat Akbar Jelang Keberangkatan Haji

Majalengka (INMAS) - Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag pimpin rapat koordinasi terkait dengan rencana pemberangkatan calon jamaah haji Kab. Majalengka tahun 1440 H /2019 M di Aula Kemenag Majalengka, Kamis (18/7). Ia didampingi Asda II Majalengka, Drs. H. Abdul Gani, M.Si dan Kasi PHU H. Kiki Basuki Rachmat, S.Ag. SH.

Rapat kali ini bisa dibilang Rapat Akbar, pasalnya dihadiri oleh semua stakeholder, mulai dari ketua KBIH, perwakilan Polres, PJR, Dinas Kesehatan, para pendamping bus sampai perusahaan otobus dihadirkan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Yayat Hidayat menyampaikan bahwa jemaah haji asal Majalengka sebanyak 1167 orang terbagi dalam 3 kloter, kloter 76, 84 dan 85. Menurutnya, kloter 76 akan dilepas pada hari Senin, 29 Juli 2019 pukul 05.45 Wib. Sementara itu kloter 84 dan 85 akan dilepas pada hari Rabu, 31 Juli 2019 pukul 09.45 Wib. Yayat berpesan agar semua pihak mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, ia ingin pelaksanaan haji tahun ini lebih baik dibanding tahun tahun sebelumnya.

Senada dengan Kepala Kantor, Asda II, Abdul Gani mengatakan, Bupati Majalengka ingin pelaksanaan haji tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Menurutnya, Bupati ingin diawal kepemimpinannya, pelaksanaan haji di Majalengka lebih baik lagi.

Kemudian, Abdul Gani menyampaikan pesan Bupati Majalengka, dimana Bupati berpesan agar jemaah haji tidak dibebani oleh kegiatan kegiatan ceremonial yang panjang dan melelahkan. Seperti prosesi pelepasan jemaah haji, Bupati ingin prosesi pelepasan dipangkas atau diefisienkan, jangan sampai jemaah lelah sebelum waktunya. Jangan tumbang sebelum terbang.

Pesan Bupati selanjutnya, akomodasi dan konsumsi jemaah haji agar maksimal. Bis siapkan yang terbaik, makan yang memadai dengan sistem nasi kotak, tim kesehatan, serta pengamanan yang optimal. Bupati pun berpesan agar para pengantar jemaah tidak masuk pendopo, cukup mengantar sampai KBIH atau titik pemberangkatan di masing masing kecamatan saja.

Prosesi Rapat cukup alot yang pada akhirnya semua stakeholder yang hadir sudah siap untuk melayani para tamu Allah. Melayani tamu Allah sejak keberangkatan sampai kepulangan kembali ke Majalengka.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar