Home » , » KSM Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2019 Resmi Dibuka

KSM Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2019 Resmi Dibuka

KSM Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2019 Resmi Dibuka

Talaga (INMAS) - Perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kab. Majalengka tahun 2019 resmi dibuka. Pembukaan KSM ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag didampingi oleh Kasubbag TU, Ketua Komite KSM, Para Kasi dan pejabat penting lainnya.

Yayat Hidayat dalam sambutannya menyatakan, Kompetisi Sains Madrasah merupakan bentuk nyata mengintegrasikan antara Ilmu umum dan Ilmu agama. Ia menilai bahwa Kompetisi Sains Madrasah merupakan ajang membangun kemampuan (capacity building) bagi madrasah di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (lPTEK).

Dengan kompetisi ini Madrasah diharapkan dapat memupuk motivasi bagi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang IPTEK, sehingga pada gilirannya siswa madrasah sebagai generasi penerus bangsa ini mampu mengembangkan antara IPTEK dan IMTAQ.

Yayat berharap kegiatan KSM ini menjadi momentum untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa siswa-siswi Madrasah lebih baik dan tidak gagap teknologi.

Terakhir, Yayat berpesan agar semua peserta memiliki target prestasi bukan hanya target partisipasi.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar