Home » » MTs Siti Khadijah Larang Siswa Siswi Bawa Sepeda Motor Ke Madrasah

MTs Siti Khadijah Larang Siswa Siswi Bawa Sepeda Motor Ke Madrasah

MTs Siti Khadijah Larang Siswa Siswi Bawa Sepeda Motor Ke Madrasah

Majalengka (INMAS Kab. Majalengka) - Sudah sangat lazim jika zaman now, siswa siswi berangkat ke madrasah/sekolah membawa motor sendiri. Sehingga tak mengherankan jika madrasah atau sekolah disesaki oleh ratusan bahkan ribuan motor siswa siswi. Jumlah motor nyaris sama dengan jumlah siswa siswi. Madrasah tampak seperti tempat kontes sepeda motor saja.

Namun hal demikian tidak akan ditemui di Madrasah Tsanawiyah Swasta unggulan di Majalengka yang bernama MTs Siti Khadijah. MTs ini memberlakukan ketentuan bahwa semua siswa siswinya tidak diperkenankan membawa motor ke madrasah.

Aturan yang sudah lama diberlakukan ini tentu memiliki tujuan yang sangat baik, yaitu supaya meminimalisir terjadinya kecelakaan pada siswa siswi madrasah yang notabene generasi harapan bangsa. Kemudian, aturan ini juga akan menghilangkan kesenjangan antara si kaya dan si miskin, pasalnya antara yang kaya dan yang miskin sama sama tidak bawa motor.

Selain itu, madrasah juga bebas dari polusi dan terasa lapang karena tidak ada kendaraan motor yang penuh sesak.

Imbas lain dari membawa motor adalah kerap kali beberapa di antara mereka banyak ditemukan berkeliaran, bolos sekolah bahkan di jalan mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan. Selain membahayakan pengendara juga membahayakn warga sekitar.

Ini harus disikapi cukup serius oleh semua pihak, mulai dari pihak sekolah atau madrasah, orang tua murid bahkan aparat kepolisian. Dibeberapa daerah, Pemerintah setempat beserta kepolisian sudah mengeluarkan larangan keras kepada siswa siswi bawa kendaraan ke sekolah.

Langkah Mts Siti Khadijah ini patut ditiru oleh madrasah dan atau sekolah lainnya. Mari kita galakan, madrasah bebas kendaraan. Ke madrasah naik umum saja. Bisa ga ya...!?

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar