Home » » Waspadai Aksi Copet Saat Pelepasan Jemaah Haji, Jaga Dokumen Penting Haji

Waspadai Aksi Copet Saat Pelepasan Jemaah Haji, Jaga Dokumen Penting Haji

Waspadai Aksi Copet Saat Pelepasan Jemaah Haji, Jaga Dokumen Penting Haji

Majalengka (INMAS Majalengka) - Prosesi pelepasan jemaah haji sudah dipastikan akan disesaki oleh para pengantar atau warga sekitar. Saat berkumpulnya orang banyak seperti ini ada yang perlu diwaspadai oleh semua yakni adanya aksi kejahatan terutama aksi pencopetan. Hal itu diingatkan oleh pihak kepolisian Saat rapat pemantapan pemberangkatan haji di Kantor Kemenag Majalengka, Kamis siang (25/7/19). Aksi kejahatan pencopet disinyalir akan meningkat pasalnya proses pemberangkatan haji tahun ini dilakukan dipinggir jalan depan pendopo sehingga terbuka bagi siapapun untuk masuk.

Pihak kepolisian berjanii akan menambah personel untuk prosesi pelepasan. Meskipun personil keamanan seperti polisi dan polpp akan ditambah tapi masyarakat terutama calon jemaah haji harus waspada. Jangan sampai uang atau barang yang berharga pindah tangan.

Kepala Kantor Kemenag Majalengka Yayat Hidayat juga menambahkan, yang lebih menghawatirkan adalah dokumen penting calon jemaah haji raib dicopet. Menurutnya, jika dokumen tersebut hilang maka jemaah haji akan gagal berangkat. Jangan sampai gagal berangkat haji gara gara dokumen haji digondol pencopet.

Waspadalah Waspadalah Waspadalah. Pencopet biasanya akan berkamuflase dengan lingkungan, bisa aja mereka berpakaian baju koko atau gamis sehingga dianggap sebagai pengantar jemaah haji.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar