Home » , » Inilah Pesan Inspektur Wilayah I Jawa Barat Saat Sambangi Kemenag Majalengka

Inilah Pesan Inspektur Wilayah I Jawa Barat Saat Sambangi Kemenag Majalengka

Inilah Pesan Inspektur Wilayah I Jawa Barat Saat Sambangi Kemenag Majalengka

Majalengka (INMAS Majalengka) - Inspektur Wilayah I Jawa Barat, H. Kusoy sambangi Kemenag Kab. Majalengka, Selasa (24/9). Kehadirannya disambut hangat oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, H. Yayat Hidayat didampingi Kasubbag TU dan para pejabat lainnya. Hadir pula analis perencana, analis kepegawaian, pranata humas, para bendahara dan staff PPK.
Pada kesempatan tersebut, H. Kusoy menjelaskan terkait audit tugas dan fungsi (TUSI) yang tengah berlangsung di Kantor Kemenag Majalengka. Menurutnya, audit TUSI erat kaitannya dengan evidence atau bukti fisik/dokumen. Artinya, kegiatan yang dilakukan oleh setiap pegawai yang berkaitan dengan tugas dan fungsinya harus memiliki dokumen yang lengkap.
"Penialian Audit Tusi tidak bisa diukur dengan persepsi, melainkan diukur dari seberapa lengkap dokumen yang dimiliki", ujar Kusoy.
Dijelaskan Kusoy, pekerjaan di Kemenag itu ada yang ditunjang dengan anggaran dan ada juga yang langsung melekat dengan jabatan meskipun tidak ada dukungan anggaran. Dan setiap pelaksanaan pekerjaan tugas dan fungsi, pasti ada resiko yang dihadapi yang bisa menghambat tercapainya out put dan outcome pekerjaan tersebut. Disinilah menurut Kusoy, seorang pimpinan, seorang manajrial harus mampu membuat peta resiko, mampu menganalisis resiko dan mengendalikan resiko dalam pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut.
Kemudian, Kusoy juga berharap agar setiap pegawai bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya secara baik dan benar, efektif dan efisien, serta dilengkapi dengan dokumen yang jelas. Pastikan setiap pekerjaan itu menghasilkan produk yang jelas, satu hari paling tidak ada produk pekerjaan yang dihasilkan, jangan sampai bekerja super sibuk tapi tidak ada sesuatu yang dihasilkan.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar