Home » » Aktifitas Prakerin Siswa Siswi SMK di Lingkungan Kemenag Majalengka

Aktifitas Prakerin Siswa Siswi SMK di Lingkungan Kemenag Majalengka

Aktifitas Prakerin Siswa Siswi SMK di Lingkungan Kemenag Majalengka

Majalengka (INMAS Majalengka). Senin pagi tanggal 13 Januari 2020, siswa siswi dari SMKN 1 Panyingkiran (8 orang) dan SMK PUI (3 orang) yang sedang prakerin ikut serta melaksanakan kegiatan apel pagi di Kantor Kemenag Majalengka. Petugas apel pagi kali ini bukan dari Kemenag melainkan dari siswa prakerin.

Setelah melaksanakan apel pagi setiap senin, Kemenag juga selalu mengadakan acara tadarus Al-Quran, mendengarkan tausiyah, dan membaca asmaul husna, kebetulan juga yang bertausiyah adalah Ketua MUI Drs. KH. Anwar Sulaiman, MM. didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag dan Kasubag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si, beliau menyampaikan materi tentang "ASN nikmat yang harus disyukuri". Selain itu, setiap jumat pagi siswa siswi prakerin mengikuti kegiatan jumat bersih bersama  pegawai Kemenag.

Dalam mengikuti kegiatan seluruh siswa prakerin merasa senang. Kegiatan tersebut juga termasuk kegiatan rutinitas dilaksanakan Kemenag Majalengka. Selain itu, siswa prakerin juga melaksanakan tugas sesuai dengan masing-masing unit kerja seperti menginput data, mengecek data, membuat berita, mengurus berkas, mempublikasi berita, menyusun berkas. Ruangan unit kerja tersebut meliputi ruangan urusan umum, kepegawaian, humas, keuangan, dll.

Dengan semua  kegiatan yang ada di Kemenag Majalengka siswa tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan pengalaman tentang dunia kerja, tetapi juga dapat mengembangkan sikap disiplin dari kegiatan prakerin khususnya di Kemenag Majalengka ini. Semoga dengan prakerin siswa siswi dapat membantu semua kegiatan yang ada.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar