Home » » Peringatan HAB Kemenag Ke 74 Tingkat Kab. Majalengka berlangsung Semarak

Peringatan HAB Kemenag Ke 74 Tingkat Kab. Majalengka berlangsung Semarak

Peringatan HAB Kemenag Ke 74 Tingkat Kab. Majalengka berlangsung Semarak

Majalengka (INMAS Majalengka). Keluarga Besar Kementerian Agama Kab. Majalengka gelar peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020 tingkat Kabupaten Majalengka, di Islamic Center Majalengka, Jum'at pagi (03/01/2020).
Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke 74 di Majalengka berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini digelar didalam ruangan. Meskipun mengusung konsep indor, namun acara tetap berlangsung semarak dengan hadirnya Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Anggota DPR RI Maman Imanulhaq, Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Yayat Hidayat, sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Majalengka, para pejabat Kemenag Majalengka, segenap ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Majalengka, setelah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, ia mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk menjaga eksistensi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengamalkan nilai nilai ajaran agama. Tak hanya itu, Bupati juga mengajak kepada semuanya untuk menjaga kebersamaan dan merawat kerukunan, pasalnya jika umat rukun, indonesia maju.
Selain itu, sambung dia, dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, teladan bagi umat dalam mengamalkan ajaran agama.
Kemudian, Bupati Karna Sobahi juga Minta Jajaran Kemenag Dukung Program Strategis Pemda Majalengka, seperti penataan alun alun Majalengka yang akan diintegrasikan dengan megahnya Masjid Agung Alimam. Menurut Karna, alun alun akan dijadikan sebagai taman religi yang akan dihiasi dengan tempat baca buku, baca Alquran, tempat diskusi, perpustakaan dan fasilitas pendukung lainnya.
"Tidak akan ada lagi kegiatan hiburan disini, kegiatan hiburan akan dipusatkan di lapangan GGM", ujar Karna.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar