Home » » Pesan Kepala Kantor Saat Membuka Penelaahan DIPA 2020

Pesan Kepala Kantor Saat Membuka Penelaahan DIPA 2020

Pesan Kepala Kantor Saat Membuka Penelaahan DIPA 2020

Majalengka (INMAS) Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. yang didampingi Kasubag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. membuka kegiatan Penelaahan DIPA Tahun Anggaran 2020 di lingkungan Kementerian Agama Majalengka di Aula Kemenag Majalengka, Selasa (28/1). Kegiatan Penelaahan DIPA tersebut diikuti oleh Kepala Seksi, Bendahara Setjen, Bendahara Bimas, Bendahara Pendis, Bendahara PHU, Staff PPK, Kepala Madrasah Negeri yang terdiri dari MAN 3 orang, MTsN 15 orang, dan Kaur TU 18 orang dari masing-masing Madrasah Negeri.
Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor, Yayat Hidayat berpesan agar penggunaan anggaran harus berpegang teguh pada aturan yang berlaku. Menurutnya sekecil apapun anggaran yang digunakan harus mengacu terhadap regulasi yang telah ditetapkan. "Hindari sekecil apapun penyimpangan. Kecil dan besar, penyimpangan tetaplah penyimpangan", ujar Yayat.
Kemudia Ia menekankan agar adanya kesesuaian antara anggaran dengan realisasi, jangan sampai jomplang. Menurutnya, program yang baik dihasilkan dari perencanaan yang matang. Oleh karena itu antara perencanaan, anggaran dan realisasi harus sinkron.
Selanjutnya, Yayat juga meminta agar anggaran direalisasikan secara efektif, efisien, proporsional dan profesional.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar