Home » » Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an (LPTQ)

Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an (LPTQ)

Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an (LPTQ)

Majalengka (INMAS Majalengka) Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. hadiri sekaligus memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an (LPTQ) Tingkat Kab. Majalengka yang bertempat di Aula Kemenag Majalengka, Rabu (15/1). Hadir pada kesempatan tersebut Asda I Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Abdul Gani, M.Si. Kabag Kesra Rachmat Kartono, S.STp, M.Si. Ketua Harian LPTQ Dr. H. Heru Haerudin, M.Ag. Kasi Bimas Islam Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd.
Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya:
1. Secara kelembagaan LPTQ memiliki peran yang sangat penting sebagai lembaga untuk membumikan Al-Qur'an di masyarakat. Hal ini bisa berintegrasi dengan visi majalengka Raharja; Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera. Selain itu, LPTQ juga memiliki peran penting dalam membangun masyarakat dalam suasana dan nuansa keagamaan yang kondusif dengan terus membina dan mengembangkan pendidikan Al-Qur'an di berbagai tingkatan dan usia, terutama dalam lingkup pendidikan nonformal maupun formal.
2. Tercatat ada sekitar 3,7 T anggaran pemerintah daerah Kab. Majalengka dalam pembangunan dan sebagian diantaranya diperuntukan untuk pengembangan LPTQ yang fokus pada dana operasional, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.
3. Kompetisi dan potensi harus bisa diintegrasikan dengan melakukan pembinaan secara intensif sesuai dengan bidang masing-masing dan sesuai jenjang tingkatan peserta.
4. Semoga dengan telah diterbitkannya SK pengurus baru LPTQ oleh Bupati Majalengka bisa dijadikan sebagai acuan untuk lebih meningkatkan kualitas dan potensi terhadap kemajuan LPTQ terutama mengenai pengembangan Musabaqah Tilawatil Qur'an baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar