Home » » Bangun Kondusifitas Kerja Melalui Ngopi Bersama

Bangun Kondusifitas Kerja Melalui Ngopi Bersama

Bangun Kondusifitas Kerja Melalui Ngopi Bersama




Majalengka (INMAS) Ngopi adalah istilah yang digunakan sebagaian warga Indonesia saat sedang santai dan menikmati makanan ringan. Namun istilah ngopi ini juga bisa pada arti yang sebenarnya yaitu ‘minum secangkir kopi’.
Ngopi adalah salah satu cara orang menikmati waktu bersama teman-temannya. Tak heran gerai-gerai kopi sering dipenuhi orang-orang yang ngobrol soal segala hal.
Bahkan di kedai-kedai tradisional, orang dengan mudah menjadi teman karena ngopi dan nongkrong bersama. Maka beberapa orang mengatakan 'tidak ada orang asing di kedai kopi, semua adalah teman. Di tempat Ngopi tak ada sekat antara atasan dan bawahan.
Kebiasaan bersapa yang sering ditemukan di kedai kopi tradisional ini juga dikampanyekan di Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka melalui program NGUBER (Ngopi untuk Kebersamaan).
Gerakan ini sangat sederhana, kegiatannya hanya ngopi bareng sambil bercanda sambil tegur sapa. NGUBER sangat bermanfaat untuk membangun kerja Sama dan Kebersamaan sehingga terbangun Kondusifitas kerja yang baik.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar