Home » » Inilah Pesan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Kepada Remaja Masjid

Inilah Pesan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Kepada Remaja Masjid

Inilah Pesan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Kepada Remaja Masjid

Majalengka (INMAS) Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka dikejutkan dengan hadirnya Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam kegiatan Literasi Digital Remaja Masjid se Kab. Majalengka, Senin (17/2/20) di Aula Kemenag Majalengka. Dalam sambutannya yang cukup singkat, Wagub Jabar tersebut berpesan beberapa hal kepada peserta kegiatan yang didominasi oleh remaja masjid tersebut.
Dengan nada yang penuh semangat, Uu menyampaikan bahwa ada empat hal yang harus di kuasai oleh remaja masjid di Era digital.
1. Remaja masjid harus menguasai dunia komputer. Di era modern, penguasaan teknologi informasi yang serba komputerisasi menjadi hal yang seolah wajib. Jika dulu anak anak itu disuruh belajar baca, dan belajar ngitung, saat ini anak-anak harus belajar komputer. Menurut Uu, pastikan loncatan loncatan kemajuan teknologi Informasi yang serba komputerisasi digunakan untuk kepentingan umat.
2. Remaja Masjid Harus mamupu berkomunikasi. Berkomunikasi tidak hanya mampu bicara diatas mimbar untuk pidato atau bicara di depan umum, tapi berkomunikasi dalam arti yang luas, yakni mampu bergaul dengan semua kalangan. Ada istilah, kalo ingin terdengar harus bicara, kalo ingin terlihat harus berdiri. Remaja masjid yang malas atau "kuuleun" jangan harap bisa berbuat banyak di era digital seperti saat ini.
3. Remaja masjid harus Mamapu bekerjasama. Dalam sebuah pepatah dikatakan, tidak ada kekuatan tanpa kerjasama. Artinya harus berorganisasi, ingat kebaikan yang tidak terorganisasi dengan baik akan dikalahkan dengan kebatilan yang terorganisasi. Remaja masjid harus pandai galang kekuatan, harus pandai bekerjasama, jangan sampai one man show, atau serba sendirian.
4. Remaja masjid harus memiliki Keimanan dan ketakwaan yang hebat. Inilah pembeda antara remaja masjid dengan yang lainnga. Inilah ruh dari semua kemampuan, inilah bingkai dari semua kemampuan. Tak ada artinya jika kemampuan komputer, kemampuan bekerjasama, dan kemampuan berkomunikasi jika tidak memiliki keimanan dan ketakwaan yang hebat.
Kemudian, Uu juga mengingatkan agar belajar Agama itu harus ada Guru nya biar barokah. Jangan hanya baca di Google, pasalnya, yang dicari bukan hanya ilmu, tapi juga barokah. Dengan empat kemampuan tadi maka remaja masjid akan unggul, memiliki moral dan akhlak yang baik, serta budi pekerti mulia dan luhur. Inilah modal kesusksesan yang sesungguhnya .



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar